Air Baik Untuk Menyeduh Susu

Waspadai, Tidak Semua Air Baik Untuk Menyeduh Susu

Anak-anak yang masih berusia batita biasanya sudah mulai diberikan makanan/minuman tambahan berupa susu. Selain karena mudah diperoleh, susu merupakan minuman yang memiliki nutrisi lengkap sehingga sangat baik dalam memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Oleh karena itu, susu terutama susu bubuk banyak dipilih para orang tua karena lebih praktis dan tahan lama.

Saat akan menyeduh susu atau bubur bayi, Anda pasti akan selalu menggunakan air bersih yang telah direbus untuk menyeduhnya. Proses perebusan tentu sangat penting untuk menghilangkan kuman dan bakteri penyebab penyakit yang terkandung di dalamnya. Namun, selain kuman apakah Anda yakin kualitas air minum yang Anda gunkan untuk anak-anak Anda benar-benar aman?

Air Baik Untuk Menyeduh Susu

Manfaat air bersih bagi kesehatan

Mungkin Anda sering menggunakan air mineral untuk membuat susu bayi karena dianggap lebih aman. Padahal kandungan mineralnya bisa saja tidak sesuai untuk bayi. Oleh sebab itu, Morinaga menghadirkan produk baru berupa air bebas mineral bernama Heiko.

Heiko hadir untuk memenuhi kebutuhan akan air kemasan yang steril, higienis dan benar-benar aman bagi bayi dan anak-anak. Tidak dapat dipungkiri jika keberadaan air steril yang khusus untuk menyeduh susu dan makanan bayi masih sangat jarang ditemui di pasaran Indonesia. Padahal produk seperti ini sangat dibutuhkan orang tua yang peduli bagi kesehatan anak.

Heiko merupakan produk air steril yang telah melalui proses Ultra High Temperature (UHT). Penggunaan suhu tinggi akan membunuh kuman-kuman berbahaya yang bisa membahayakan kesehatan bayi. Perlu Anda ketahui jika air yang terlihat bersih belum tentu aman digunakan karena bisa saja mengandung berbagai zat-zat berbahaya. Beberapa zat berbahaya yang umum ditemui adalah sebagai berikut.

1. Plastik

Saat ini kontaminasi plastik sudah semakin parah bahkan dikabarkan sudah menjangkiti sumber makanan dan minuman manusia. Hal ini dibuktikan dari penemuan plastik berukuran miroskopik (micro plastic) pada beberapa hewan laut dan juga air ledeng dan air mineral. Air mineral baik yang berasal dari merek ternama atau bukan bisa saja memiliki kandungan plastik didalamnya mengingat teknologi yang dipakai masih belum mengalami banyak perubahan apalagi air ledeng yang hanya melalui proses pembersihan.

2. Kandungan mineral yang tidak cocok untuk bayi

Perlu Anda ketahui jika jumlah mineral yang dikonsumsi tiap orang berbeda-beda. Hal ini berlaku juga untuk bayi.

Susu atau makanan yang dikonsumsi bayi biasanya telah ditakar agar memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya sehingga jika ditambah air mineral makan bisa menyebabkan kelebihan asupan mineral. Kelebihan mineral tentu bukanlah hal yang bagus karena jika dibiarkan dalam jangka waktu yang lama bisa mengakibatkan gangguan kesehatan yang serius.

3. Banyak barang palsu

Banyak sekali oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang kerap memalsukan air mineral baik dalam kemasan botol maupun galon untuk mendapatkan keuntungan. Oleh sebab itu, air Heiko merupakan pilihan terbaik bagi Anda para orang tua karena produk ini hanya bisa ditemi di tempat-tempat yang terpecaya.

Air Heiko bisa menjadi solusi aman bagi Anda sebagai bahan pelarut susu atau makanan bayi. Dengan menggunakan teknologi terbaru, produk keluaran Morinaga ini dijamin akan memberikan kualitas terbaik bagi keluarga Anda. Dimulai dari kemasanyya yang tidak mengandung bahan beracun BPA hingga isinya yang telah melalui 8 tahapan perosesan membuat air ini sangat terjamin kebersihannya. Air Heiko juga tidak mengandung mineral sehingga sangat aman digunakan untuk bayi dan anak-anak.

Leave a Reply