Review Vivo V15 Pro

Resmi diluncurkan di Indonesia pada tanggal 21 Maret 2019, Vivo V15 Pro merupakan salah satu pelopor ponsel pop-up kamera di Indonesia. Pada tahun 2021 harga Vivo V15 Pro tentunya semakin terjangkau. Sesuai dengan namanya, ponsel ini masih berada dalam varian keluarga V15. Sehingga ada banyak hal yang mirip dari versi originalnya seperti desain dan layar yang sama persis. Apabila anda ingin membeli ponsel ini, berikut review dari Vivo V15 Pro.

Desain & Display

Terdapat dua jenis warna yang unik dan menonjol pada varian Vivo V15 Pro yaitu Topaz Blue dan Coral Red, yang membuat ponsel ini terlihat semakin elegan dan mempesona dari berbagai sudut. Gradasi yang muncul pada warna V15 membuatnya nyaman dilihat. Keberadaan kamera depan pop-up yang dinamis membuat desain ponsel tidak mulus pada bagian atas.

Hal itu memang wajar mengingat dibutuhkan fungsi motorik di dalam casing-nya. Pada penempatan slot untuk kartu SIM dan memori eksternal, Vivo V15 Pro membuatnya terpisah di dua tempat berbeda. Satu di sisi ponsel, yang lainnya ada di bawah dekat dengan port charging. Kebijakan tersebut bukannya tanpa efek samping, karena di tempat yang biasanya terdapat dua speaker hanya menyisakan satu saja di bagian kanan.

Berkat konsep kamera pop-up, layar Vivo V15 Pro menjadi tak ada notch di bagian manapun yang mengganggu pada keseluruhan layar. Sehingga ukuran 6.39 inci bisa dinikmati secara maksimal. Resolusi layar V15 sudah lebih baik dengan rentang mencapai 1080 x 2340 piksel.
Dibarengi dengan kedalaman warna hingga 480 dpi. Layar Vivo V15 Pro sendiri diperkuat Gorilla glass dengan tipe layar Super AMOLED capacitive touchscreen.

Performa

Dapur pacu yang digunakan pada ponsel Vivo V15 Pro adalah Qualcomm dengan seri Snapdragon 675. Snapdragon 675 jelas mampu mencetak skor benchmark lebih baik dibandingkan dengan Mediatek Helio P70 yang tersemat pada seri V15. Tak hanya dalam unit kerja, namun juga ketika memproses grafis yang didapat dari chip Adreno 612. Performa kerja ponsel sendiri mendapat dukungan dari unit RAM sebesar 6GB atau 8GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Itu pun masih bisa ditambah dengan memori eksternal hingga 256GB, yang slotnya menyatu dengan kartu SIM di sisi kiri ponsel. Vivo V15 Pro termasuk variatif sehingga mampu membuat aktivitas berponsel semakin nyaman. Di antaranya adalah penggunaan antarmuka Funtouch OS 9 yang didukung Android 9.0 Pie terbaru.

Sayangnya ada satu bagian yang sengaja dilewatkan, yakni port USB yang masih menggunakan tipe 2.0. Bagi beberapa orang hal tersebut bisa jadi faktor untuk membeli sebuah ponsel. Beruntung, ponsel ini sudah mendukung Dual Engine Fast Charging yang membuat pengisian daya lebih
cepat dengan kapasitas baterai 4.000 mAh.

Kamera

Terdapat tiga kamera utama pada Vivo V15 Pro untuk memotret di bagian belakang ponsel. Terdiri dari kamera utama berkemampuan 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera bokeh 5 MP. Untuk kamera utamanya jelas memiliki fungsi sangat baik. Terutama ketika dipakai memotret dalam keadaan low light yang sedang populer belakangan ini.

Kemampuan AI dan beberapa fitur yang terdapat pada kamera Vivo V15 Pro terasa menyenangkan. Mulai dari keberadaan mode HDR, Live Photo, serta Portrait Light Effect. Kamera selfie pop-up Vivo V15 Pro berkekuatan 32 MP ini memang menjadi semacam gimmick yang sulit untuk dilewatkan begitu saja.

Kamera pop-upnsegera muncul hanya dalam 0,46 detik, dan diklaim telah melewati beberapa uji ketahanan terhadap benturan sebanyak 300,000 kali untuk memastikan keandalan dan kinerja yang kuat. Dengan kemampuan sedemikian besar, maka tidak heran apabila hasil fotonya juga menawan. Karena kamera depannya memang diperuntukkan untuk selfie atau swafoto, maka wajah menjadi fokus utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *