Review Asus Vivobook Ultra 15 OLED (M513), Spek Dijamin Gahar!

Asus menjadi salah satu produsen laptop terbesar di Indonesia dimana sudah banyak diandalkan oleh berbagai kalangan. Terbaru, produsen inipun mengeluarkan seri perangkat berteknologi OLED dengan harga tidak menguras kantong yakni Asus Vivobook Ultra 15 OLED (m513). Lantas apa yang special dari perangkat tersebut?

Seperti sudah diketahui, laptop memang seakan sudah tidak bisa dipisahkan lagi dengan gaya hidup sebagian besar orang. Sebab perangkat ini dapat membuat anda jauh lebih produktif dan pekerjaan jauh lebih mudah selesai. Di pasaran, sudah terdapat banyak tipe perangkat tersebut seperti yang sudah dibekali dengan adanya layar OLED.

Review Laptop Asus Vivobook Ultra 15 OLED

Menemukan laptop atau notebook kelas pemula tetapi sudah dibekali dengan adanya layar OLED memang bukanlah perkara mudah. Sebab sebuah produsen biasanya akan membanderol dengan harga cukup mahal bahkan bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Tetapi, ASUS seakan ingin membuat para konsumen dengan dana terbatas masih mampu menikmati teknologi tersebut yang pastinya hanya terdapat pada perangkat premium saja. Terobosan tersebut yakni melalui Vivobook Ultra 15 OLED (M513) ini.

Walaupun dibanderol dengan harga mulai dari 10 jutaan, tetapi soal spesifikasinya tidak boleh anda remehkan begitu saja lho. Bahkan sudah layak buat disandingkan dengan laptop premium lainnya. Nah, jika anda tertarik untuk memilikinya, maka simak review perangkat ini.

Display (Tampilan)

Berbicara mengenai laptop, memang kurang lengkap apabila tidak membahas soal diplay alias tampilan yang dimiliki. Sesuai dengan Namanya, perangkat ini mempunyai ukuran 15 inci sehingga mampu menghadirkan layar cukup luas dan lega. Jadi sangat cocok buat anda dimana suka bekerja dengan lebih leluasa.

Bagian layarnya pun juga sudah dilengkapi dengan layar OLED dimana mampu menghadirkan kualitas visual sangat bagus. Tidak sampai disitu saja, didalamnya juga sudah dibekali teknologi yang mampu melindungi mata. Jadi selama menggunakan peragkat, anda tidak perlu mengkhawatirkan soal kualitas layarnya.

Kualitas Visual

Lanjut ke kualitas visual yang ditawarkan oleh ASUS Vivobook ini dimana sudah mempunyai color gamut mencapai 100% DCI-P3. Ini berarti warna-warna yang dihadirkan didalamnya jauh lebih luas dan banyak dibandingkan dengan penggunaan warna RGB.

Sebagai info tambahan, DCI-P3 inipun juga banyak dimanfaatkan dalam dunia industri perfilman sebab cakupan warna didalamnya sangat luas sehingga mampu menghadirkan detail cukup bagus. Di samping itu, layar dari laptop inipun sudah mempunyai sertifikasi Pantone Validated Display sehingga banyak digunakan oleh para kreatif.

Prosesor

Vivobook M513 inipun sudah ditenagai dengan CPU dan AMD Ryen 7 5700U dimana mengadopsi konfigurasi 8 core serta 16 thread. Kendati tidak dibekali dengan adanya GPU Discrete, Tetapi perangkat inipun mampu tampil gahar karrena GPU-nya telah terintegrasi dengan Radeon.

Adanya kombinasi CPU serta GPU itulah akan memungkinkan Vivobook Ultra 15 OLED ini dapat digunakan sebagai perangkat untuk gaming kasual. Walaupun tanpa dibekali dengan discrete GPU, tetapi justru mampu memberikan keuntungan tersendiri lho.

Sebab membuat suhu dari perangkat ketika digunakan dapat terjaga dengan maksimal. Tidak sampai disitu saja, daya tahan dari baterainya dapat jauh lebih Panjang sehingga mampu membuat anda tetap produktif. Soal urusan performanya pun tidak boleh anda sepelekan begitu saja.

Mempunyai laptop dengan teknologi layar OLED memang menjadi salah satu keinginan karena mampu menghadirkan kualitas visual cukup bagus dan memuaskan. Dengan harga mulai dari 11 jutaan, Asus Vivobook Ultra 15 OLED (M513) ini bisa menjadi pilihannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.