Desain Dapur Rumah Yang Cantik Dan Unik Konsep Catur

Desain Dapur Rumah yang Cantik Dan Unik

Jenis interior dan peralatan yang diguanakn di ruang dapur juga bisa memberikan kesan cantik yang semakin kuat. Misalnya saja dengan penggunaan peralatan yang berbentuk lucu seperti toples, bentuk lampu dan lain sebagainya.

Untuk menciptakan dapur rumah yang cantik anda perlu membuat dapur rumah anda bersih terlebih dahulu. Bersih yang dimaksud disini bukan hanya bersih dari noda atau kotoran saja tapi juga kering, tak ada genangan air dan terbebas dari bau yang tidak sedap.

1. Kerapian

Selain kebersihan anda juga perlu memperhatikan faktor kerapian atau ringkas. Hal ini berkaitan dengan cara kita dalam menata furniture, peralatan dapur dan bahan-bahan makanan lainnya. Sehingga walaupun banyak barang yang ada disana ruang dapur akan tetap terlihat enak jika dipandang.

2. Perpaduan warna

Setelah itu pemilihan warna akan sangat menentukan kesan dari ruang dapur yang akan tercipta nantinya. Untuk menciptakan kesan yang cantik anda dapat menggunakan warna-warna kalem seperti biru muda, merah muda atau jenis warna dari golongan pashimana.

3. Finishing

Sementara untuk finishing anda dapat menambahkan beberapa hiasan yang bisa dipajang di dinding dapur untuk mempercantik dan mempermanis ruangan misalnya saja seperti lukisan, menu-menu makanan dari berbagai belahan dunia dan sebagainya.

Contoh Tema Dapur Rumah Yang Unik

1. Retro

Konsep retro merupakan konsep interior yang sempat populer sekitar tahun 70 an dan identik dengan warna-warna yang atraktif namun terkadang juga diiringi dengan warna gelap. Bentuk interior bergaya retro biasanya berbentuk bulat atau bentuk lain yang atraktif.

2. Monokrom

Selain bergaya retro desain dapur lainnya yang juga unik adalah konsep monokrom. Konsep ini sering memadukan antara warna hitam dan putih yang dihiasi dengan beberapa interior berbahan stainless atau bahan lain yang mengkilap. Konsep monokrom ini cocok diterapkan untuk berbagai ruangan termasuk untuk ruang dapur.

3. Mungil

Konsep dapur rumah yang tak kalah unik adalah konsep dapur yang bernuansa mungil. Konsep ini kebanyakan menggunakan furniture berukuran mungil atau minimalis namun ukurannya yang kecil justru malah terkesan lucu, disitulah perbedaan dari konsep dapur bernuansa mungil dengan dapur minimalis. Namun konsep dapur rumah bernuansa mungil ini juga cocok diterapkan pada rumah dan dapur berukuran minimalis

4. Sentuhan Kayu

Konsep untuk dapur rumah yang terakhir yaitu konsep dapur dengan sentuhan interior kayu. Memang untuk menciptakan konsep dengan sentuhan kayu seperti ini diperlukan biaya yang lebih untuk memilih jenis kayu yang berkualitas karena jika memilih sembarang kayu maka selang beberapa waktu saja sudah rusak dan tidak bisa digunakan. Oleh karena itu jika ingin menerapkan desain dapur rumah dengan sentuhan kayu sebaiknya pilihlah jenis kayu yang awet dan berkualitas.

Leave a Reply