All Terrain Crane dan Lattice Boom Crawler Crane Demag Tunjang Produktivitas

Sebagai negara yang memiliki keanekaragaman hayati, Indonesia memang mengalami perkembangan industrial yang sangat pesat. Industri pertambangan, perhutanan, maupun industri pertanian menggeliat di tanah air. Untuk menunjang produktivitas, alat-alat berat seperti all terrain crane sangatlah dibutuhkan. All terrain crane merupakan jenis crane multifungsional yang dikonstruksikan secara khusus untuk dapat melintasi medan yang berjalan mulus maupun medan offroad. Kemampuan crane ini dalam melaju pun cukup mengagumkan, yaitu sekitar 40 mph.

Selain itu, penggunaan lattice boom crawler crane juga marak digunakan. Crane jenis ini banyak digunakan untuk mengangkat serta memindahkan material dari satu tempat ke tempat yang lain dalam kapasitas yang besar dan cepat. Kelebihan lattice boom crawler crane ini adalah ia dapat memindahkan objek tanpa menggunakan outrigger. Sehingga, crane ini menjadi lebih stabil. Selain itu, crane jenis ini juga sangat ideal digunakan di medan dengan tanah yang kurang rata. Demag merupakan produsen alat berat crane yang sangat dikenal dengan berbagai produk lattice boom crawler crane maupun all terrain crane berkualitas.

Tentang Demag

Demag merupakan perusahaan alat berat asal Jepang yang berada di bawah naungan perusahaan Tadano dari Jepang. Sebelum diakuisisi oleh Tadano. Perusahaan ini berdiri di tahun 1906 di bawah nama Markische Maschinenbau – Anstalt. Perusahaan tersebut merupakan perusahaan alat berat terbesar di Jerman yang memperkerjakan lebih dari 350 pegawai. Nama perusahaan tersebut berubah menjadi Demag di tahun 1910 dengan kantor pusat yang berlokasi di Duisburg Jerman.

Walaupun sudah menjadi milik perusahaan Tadano, crane Demag tetap hadir dengan ciri khasnya. Ciri khas tersebut adalah teknologi Demag. Teknologi ini menggunakan kemajuan inovasi dari Jerman yang diimplementasikan untuk berbagai produk crane dan crawler crane dari Demag. Dengan adanya teknologi ini tentunya akan sangat memudahkan Anda dalam mengoperasikan mesin crane.

Berbagai Variasi Teknologi Demag

Teknologi Demag hadir dalam berbagai macam bentuk fitur. Masing-masing fitur tersebut membantu pihak operator dalam menjalankan fungsi crane. Teknologi ini terbagi menjadi beberapa fitur, yaitu:

Fitur IC – 1 Plus

IC – 1 Plus merupakan fitur sistem kontrol yang membantu operator dalam meningkatkan fleksibilitas dari crane. Selain itu, fitur ini juga sangat membantu dalam meningkatkan performa dari crane Demag. Fitur teknologi dari Demag ini tersedia untuk beberapa model crane. Beberapa di antaranya adalah AC 45 City, AC 55 – 3, AC 130 – 5, AC 500 – 8, AC 700 – 9, dan AC 160 – 5.

Fitur IC – 1 Remote

Fitur lainnya dari teknologi Demag adalah Demag IC – 1 Remote. Fitur ini membantu mempermudah Anda dalam mengawasi serta mengatur data yang diperoleh crane dimanapun berada. Data ini juga bisa Anda akses kapanpun dibutuhkan. Laporan yang bisa dikustomisasi juga tersedia untuk mempermudah pendataan. Anda jadi lebih dapat mengatur seberapa banyak mesin crane yang dibutuhkan maupun menentukan investasi menguntungkan lainnya.

Fitur E – Pack

Fitur lainnya dari Demag untuk berbagai produk cranenya adalah E – Pack. Fitur satu ini memungkinkan Anda untuk mengoperasikan crane secara lebih efisien dan hemat daya. Selain itu, fitur ini juga membantu mereduksi efek suara bising yang dihasilkan saat crane tengah beroperasi. Fitur E – Pack ini terdapat pada seri crane AC 45 City.

Layanan Purna Jual United Tractors

Tidak hanya menjual all terrain crane dan lattice boom crawler crane, Demag juga menawarkan crawler crane dengan seri yang beragam dan harga terjangkau. Selaku distributor all terrain crane lattice boom crawler crane dari Tadano, United Tractors menawarkan layanan purna jual untuk Anda. Dengan layanan dari UT ini, Anda bisa mendapatkan pelayanan dari para mekanik handal serta jaminan sparepart original yang berkualitas. Anda juga bisa mendapatkan informasi lebih jelas seputar produk UT dengan menghubungi UT Call di nomor 1 500 072, jual alat berat terbaik cuma United Tractors.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *