Parfum Wangi

Trik Pintar Simpan Parfum Agar Wangi Awet

Salah satu hal yang wajib untuk dilakukan sebelum keluar rumah, adalah menggunakan parfum. Wangi segar yang dihasilkan oleh parfum, tidak jarang menambah kepercayaan diri untuk mereka yang menggunakannya. Namun sayangnya tidak semua parfum, memiliki wangi yang awet. Lalu bagaimana untuk menjaga parfum tetap awet selama disimpan?

Tips Simpan Parfum Untuk Wangi Tahan Lama

1. Pastikan tutup parfum dengan rapat

Hal yang membuat aroma parfum menjadi tidak awet, adalah dibiarkannya tutup botol terbuka dalam waktu yang lama. Hal ini bisa menyebabkan oksidasi dan membuat aroma parfum semakin hilang. Nantinya aroma yang dimiliki parfum juga akan semakin menguap bahkan akan bersatu dengan udara sekitar.

2. Simpan parfum di dalam kotak aslinya

Saat anda membeli sebuah parfum, pastikan bahwa anda tidak menghilangkan kotak asli parfum tersebut. Hal ini bisa menjadi cara yang ampuh, untuk mempertahankan aroma yang dimiliki oleh parfum agar bertahan lama. Selain itu, cara ini juga bisa menghindari atau melindungi parfum dari paparan langsung sinar matahari.

Dengan parfum yang terlalu sering terpapar sinar matahari, akan membuat parfum secara alami rusak dengan baunya. Cahaya apapun yang terpapar dengan parfum, secara tidak langsung akan merusak wangi yang dimiliki oleh parfum anda.

3. Simpan parfum di tempat yang memiliki suhu yang konsisten

Hal lainnya yang harus anda perhatikan dalam menyimpan parfum, adalah untuk meletakkan lokasi penyimpanan parfum. Ada beberapa tempat yang memang tidak disarankan menjadi tempat menyimpan parfum yaitu kamar mandi dan juga mobil.

Kedua lokasi ini, secara tidak disadari oleh banyak orang memiliki perubahan udara atau suhu yang cukup ekstrim. Bahkan hal ini bisa menjadi alasan parfum anda memiliki wangi yang tidak tahan lama saat digunakan.

Leave a Reply