Cocok untuk Keluarga, Inilah Kelebihan Toyota Hiace

Salah satu produk unggulan yang cukup laris di pasar otomotif Indonesia adalah Toyota Hiace. Memiliki tipe minibus, rupanya banyak keluarga yang merasa cocok ketika menggunakannya sebagai teman perjalanan. Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari mobil ini dibandingkan para kompetitornya sehingga bisa memikat hati para pecinta otomotif di tanah air.

Kelebihan Toyota Hiace Dibandingkan Kompetitornya

1. Kaki-kaki dan suspensi

Kelebihan pertama terletak pada bagian kaki-kaki serta suspensinya. Jika dibandingkan dengan mobil lain, Hiace sangat nyaman digunakan di berbagai medan jalanan. Bahkan, untuk jalanan kasar yang ringan atau sedang, penumpang tidak akan merasakan guncangan yang terlalu besar. Mungkin inilah salah satu alasan kenapa mobil ini sangat cocok digunakan untuk teman perjalanan keluarga, baik itu untuk liburan maupun urusan lainnya.

2. Mesin yang mumpuni

Di sektor mesin, mobil ini juga bisa dibilang cukup memuaskan. Hiace dibekali dengan dapur pacu seri D-4D dengan kapasitas 2500cc, 4 silinder segaris, serta 16 katup. Selain itu, mesin ini juga sudah mengusung teknologi DOHC yang terkenal jauh lebih baik daripada SOHC. Untuk tangki bahan bakar, mobil ini bisa menampung hingga 70 liter bahan bakar sehingga pengguna tidak perlu takut kehabisan bahan bakar ketika melakukan perjalanan panjang.

3. Memiliki fitur keamanan yang lengkap

Sebagus-bagusnya sebuah mobil, tentu tidak akan lengkap jika tidak memiliki sistem keamanan yang baik. Hal ini benar-benar diperhatikan oleh pihak Toyota dan diaplikasikan dengan baik pada mobil ini. Hiace sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan seperti air bag di kemudi, safety belt di setiap kursi, dan sistem pengereman ABS.

Seperti kita ketahui, ABS atau Anti-Lock Break ini adalah teknologi pengereman yang berfungsi menghindari mobil tergelincir ketika melaju di jalanan yang licin. Hal ini sangat penting terutama ketika cuaca sedang hujan deras yang memang sangat rawan terjadi kecelakaan karena jalanan menjadi lebih licin dari biasanya.

4. Harga mobil bekas murah

Jika Anda memang belum bisa membeli Hiace kondisi baru, masih ada pilihan untuk membeli dalam kondisi bekas. Harga mobil bekas Hiace bisa dibilang lumayan jauh dari harga barunya. Akan tetapi, layaknya membeli mobil bekas lainnya, Anda harus teliti dan hati-hati untuk memastikan tidak ada komponen berarti yang mengalami masalah.

Kalaupun ada komponen yang sedikit bermasalah, Anda bisa pertimbangkan terlebih dahulu apakah untuk memperbaikinya membutuhkan biaya yang banyak. Jika memang tidak begitu mahal, pilih saja untuk membeli mobil bekas tersebut.

Jadi, Toyota Hiace ini bisa dijadikan pilihan sebagai teman perjalanan keluarga, terlepas dari membeli dalam kondisi baru maupun bekas. Yang paling penting di sini adalah Anda harus melakukan perawatan sebaik mungkin agar performanya bisa terjaga dan juga memiliki usia yang panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *