Arsitektur Klasik

5 Inspirasi Menarik Desain Eksterior Untuk Hunian Anda

Memiliki hunian impian adalah salah satu hal yang menjadi impian banyak orang. Dalam hal ini arsitektur adalah salah satu hal yang di buat untuk mengekspresikan suatu cara untuk memperlihatkan bagaimana membuat segala sesuatunya dalam bentuk hunian menjadi suatu hal yang indah juga nyaman. Salah satu hal yang tidaklah mudah dan juga tidak sulit adalah mendesain rumah.

Dalam mendesain atau membangun sebuah hunian, banyak hal yang dipadukan dalam membuat suatu rancangan bangunan. Banyak hal yang dipadukan seperti bagaimana nilai budaya, fungsi bangunan, hingga bagaimana gaya arsitektur yang diinginkan. Dalam hal ini dibutuhkan sebuah konsep eksterior untuk dapat menyatukan objek bangunan di luar ruangan.

Hal ini dilakukan guna untuk menciptakan bagaimana suasana yang dapat memberikan kedamaian, sejuk, romantis hingga segala hal yang diinginkan oleh pemilik rumah tersebut. Berikut ini adalah beberapa desain menarik yang dapat anda jadikan sebagai inspirasi guna untuk menciptakan hunian anda dalam segi hal desain eksterior yang ada.

1. Arsitektur model mediteranian

Arsitektur mediteranian adalah salah satu desain eksterior yang memiliki sifat dinamis. Dalam hal ini biasanya memiliki halaman depan atau belakang yang cukup luas dengan pagar yang menjulang tinggi. Beberapa hiasan seperti patung atau bahkan ukiran-ukiran dari yang besar hingga kecil juga mewarnai desain mediteranian ini. Salah satu ciri khas lainnya yaitu tinggi lantai yang biasanya tidak melebihi dua tingkat.

Desain atau material yang digunakan juga biasanya menggunakan bebatuan alam, marmer, dan juga memiliki beberapa pilar-pilar yang kokoh.

2. Arsitektur modern

Untuk anda yang menginginkan arsitektur modern untuk hunian anda, salah satu tips yang perlu anda ketahui adalah kurangi ornamen yang memang tidak memiliki fungsi atau kegunaan. Pada arsitektur ini, biasanya lebih diutamakan fungsi dibandingkan dengan bentuk. Ukuran ataupun bahan. Sesuai dengan namanya, arsitektur modern ini lebih mementingkan teknologi terkini dan segala hal yang modern. Gaya atau model bangunannya pun disesuaikan dengan model terkini atau lebih stylish.

3. Arsitektur Minimalis

Arsitektur model ini adalah salah satu arsitektur yang paling banyak diminati karena tidak membutuhkan luas bangunan yang banyak hingga biaya yang cukup minim. Bahkan desain yang satu ini adalah desain yang mengutamakan kesederhanaan, baik untuk eksterior maupun interior.

Konsep minimalis ini adalah salah satu hal yang mana cocok untuk anda yang memiliki keterbatasan lahan karena memiliki model yang lebih sederhana.

4. Arsitektur Klasik

Bagaimana dengan mencoba hal baru dengan mendesain hunian anda dengan desain klasik? Desain klasik ini sangat cocok untuk anda yang menginginkan hunian yang mewah. Beberapa ciri khas dari desain klasik sendiri adalah memiliki pilar-pilar, ornament bagaikan beberapa bingkai jendela yang mana terinspirasi dari beberapa hal Romawi atau Yunanai dan menjadi salah satu ciri khas eksterior yang dapat menginspirasi anda.

5. Arsitektur country

Untuk anda yang memimpikan atau menginginkan rumah yang dekat dengan alam, rumah dengan desain country ini adalah salah satu pilihan yang pas. Bagaimana tidak, rumah dengan desain country ini memiliki sirkulasi udara dan cahaya yang banyak dan bahkan material yang digunakan berasal dari alam. Desain country ini semakin cocok jika anda memiliki lahan lapang atau halaman yang luas. Salah satu ciri khas dari desain country ini adalah memiliki banyak jendela yang dapat menjadi salah satu sirkulasi dan membuat rumah dapat dekat dengan alam.

Bagian jendela dan juga pintu masuk juga menggunakan material dari alam dan biasanya memiliki dalam jumlah yang banyak sehingga terlihat lebih country dengan pemandangan alam yang ada membuatnya semakin kontras.

Leave a Reply