5. Coban Rais

Rekomendasi Tempat Wisata di Malang Batu yang Bisa Anda Kunjungi

Sejak beberapa waktu yang lalu Kota Batu memang sudah membenahi dan memoles dirinya sendiri. Usaha itu membuahkan hasil yang memuaskan, terbukti dengan dijadikannya Kota Batu sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Timur.

Diantara berbagai objek wisata yang ada di Kota Batu, salah satu diantaranya yang paling terkenal adalah Jatim Park. Namun, selain Jatim Park, kota kecil ini ternyata menyimpan potensi wisata alam yang juga sukses membuat pengunjungnya terpesona. Apa sajakah itu? Berikut kami berikan daftarnya.

1. Taman Selecta Batu

Tempat wisata di Malang Batu yang pertama adalah Taman Selecta Batu. Seperti namanya, di objek wisata yang satu ini Anda bisa menikmati suguhan berupa keindahan alam. Sekedar informasi, taman ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda sekitar tahun 1930 silam.

Taman Selecta Batu terhampar di atas lahan seluar 18 hektar. Lahan seluas itu juga dibagi menjadi 4 bagian utama yaitu kebun, restoran, hotel dan taman rekreasi. Jadi, Anda bisa mendapatkan ‘hidup’ yang komplit di sini. Anda bisa bersenang-senang di kebun dan di taman rekreasi.

Lalu jika lapar, Anda bisa langsung menuju ke restoran yang ada di sana. Ingin menginap? Hotel juga sellau terbuka untuk menerima kedatangan Anda.

2. Paralayang

Tempat wisata di Malang Batu yang kedua adalah Paralayang. Sudah pernah mendengar nama objek wisata satu ini kan? Perlu Anda tahu bahwa Paralayang ini masih berada satu lokasi dengan Omah Kayu loh, makanya jika Anda sudah berada di sini, Anda sebaiknya mengunjungi keduanya.

Lokasinya berada di Kecamatan Batu, Kota Batu, tepatnya adalah di Wana Wisata Gunung Banyak, Kelurahan Songgokerto. Karena di sini ada 2 objek isata sekaligus, maka Anda juga harus membayar 2 tiket masuk. Tiket masuk yang pertama adalah untuk Wana Wisata Gunung Banyak itu sendiri dan tiket masuk yang kedua adalah untuk Omah Kayu.

Tentunya ini opsional ya, jika Anda tidak ingin ‘bernarsis ria’ di Omah Kayu ya Anda tidak perlu membayar tiket di sana.

3. Kaliwatu Rafting

Kalau Anda suka dengan sesuatu yang menantang adrenalin, sebaiknya Anda datang ke Kaliwatu Rafting yang ada di Kelurahan Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Kaliwatu Rafting ini juga termasuk tempat wisata di Malang Batu yang populer loh dan sudah banyak wisatawan yang mencoba keseruannya. Anda tertarik untuk menikmatinya juga?

4. Coban Talun

Kalau Anda ingin bermain air di Kota Batu, mungkin Coban Talun bisa Anda jadikan tujuan. Coban Talun adalah objek wisata alam yang berupa air terjun dengan lokasinya di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Tempat wisata di Malang Batu satu ini berada tidak jauh dari Selecta, hanya sekitar 3,5 km saja. Begitu Anda sampai di pintu masuk yang sekaligus menjadi tempat parkir kendaraan, Anda masih harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

Jangan khawatir dengan rasa lelahnya, karena rasa lelah Anda tersebut akan segera dibayar lunas oleh pemandangan indah Coban Talun.

5. Coban Rais

Air terjun di Kota Batu bukan hanya Coban Talun saja, masih ada air terjun lain yang dinamakan dengan Coban Rais. Masih sama, objek wisata ini menyuguhkan pemandangan air yang jatuh dari ketinggian, hanya saja sekarang sudah dilengkapi dengan wahana yang kekinian, namanya adalah Bukit Bulu Batu Flower Garden.

Bukit ini memiliki beberapa spot foto yang instagramable. Hanya saja sebelum Anda bisa ‘jepret-jepret’ di sana, wajib hukumnya membayar tiket masuk terlebih dahulu ya. Selain tiket masuk, Anda juga diwajibkan membayar lagi bila ingin berfoto di spot-spot yang telah disediakan.

Leave a Reply