Backup Data HP Xiaomi Sebelum Melakukan Reset Dengan Mudah

Mencadangkan data dan file atau dikenal dengan backup merupakan hal yang sangat penting bahkan dianjurkan. Terlebih lagi apabila anda hendak melakukan reset HP Xiaomi ke pengaturan pabrik maka wajib dilakukan sehingga tidak kehilangan data didalamnya. Kendati demikian, tidak sedikit orang masih mengabaikan manfaat dari melakukan pencadangan tersebut.

Sebab tidak akan ada yang tahu kapan data ataupun file didalam Xiaomi tiba-tiba hilang atau terhapus begitu saja bukan? Terlebih lagi jika ponsel anda justru mengalami mati total ataupun bootloop jelas tidak akan sempat dalam melakukan pencadangan tersebut bukan?

Cara Backup Data HP Xiaomi

Bagi pengguna Xiaomi pun ternyata juga diwajibkan agar mengetahui bagaimanakah cara melakukan backup data tersebut. Terlebih lagi jika anda akan melakukan reset ke pengaturan pabrik karena berbagai macam masalah seperti ponsel mengalami lagged.

Adapun cara melakukan backup data di HP Xiaomi tidaklah sulit dilakukan. Hanya saja sebagian besar dari pengguna baru ternyata masih merasa bingung dalam melakukannya. Itulah sebabnya, kami akan berikan tutorial dalam pencadangan di hp ini.

Menggunakan Google Backup

Cara paling sering dilakukan buat melakukan backup adalah menggunakan google. Nantinya data dan file didalamnya akan langsung dikirimkan ke dalam Driver di akun Google. Setiap ponsel android sendiri ternyata sudah dilengkapi dengan fitur ini. Nah, untuk memulihkan data didalamnya juga sangat mudah yakni dengan login menggunakan akun.

Berikut ini panduan melakukan pencadangan menggunakan Google Backup tersebut

a.       Masuk ke menu settings > personal kemudian backup dan reset

b.       Pastikan aktifkan dahulu back up my data

c.       Kembali lagi ke menu settings dan pilihlah personal kemudian account and sync

d.       Silahkan pilih data penting dimana akan dicadangkan.

Menggunakan Aplikasi Tambahan

Cara lain buat melakukan pencadangan adalah menggunakan aplikasi tambahan untuk pencadangan. Kehadiran dari aplikasi tersebut bisa ditemukan dengan mudah di internet. Anda tinggal memilih manakah yang paling cocok dengan kebutuhan.

Pencadangan memang perlu dilakukan apabila ingin melakukan reset sehingga data-data didalamnya tidak akan hilang begitu saja. Apabila ingin reset HP Xiaomi, pastikan file didalamnya sudah aman sehingga terhindar dari kehilangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.