Material Kayu Skandinavian

5 Desain Skandinavian Untuk Ruang Tamu Wajib Coba!

Saat ini sudah banyak desain rumah yang dapat anda coba untuk mempercantik hunian impian anda. Salah satu desain yang cukup unik dan cukup banyak dicoba di tahun 2018 ini adalah desain Skandinavian. Desain Skandinavian ini adalah konsep desain yang mana paling populer pada awalnya di negara Skandinavian. Hal ini dikarenakan desain Skandinavian ini adalah salah satu desain yang paling sederhana dan juga memberikan kesan natural kepada rumah.

Desain Skandinavian adalah desain yang membuat sebuah hunian dapat terlihat sederhana namun mewah dan juga memiliki desain yang fleksibel untuk dapat diaplikasikan ke setiap ruangan di rumah anda. Salah satu ruangan yang banyak menggunakan desain Skandinavian adalah ruang tamu. Jika anda melihat beberapa ide desain interior, desain Skandinavian adalah salah satu ide yang tepat untuk anda yang ingin mempercantik ruang tamu anda.

Berikut ini adalah beberapa ide desain Skandinavian yang dapat anda terapkan untuk ruang tamu rumah anda.

1. Elemen kayu

Salah satu ciri khas dari desain Skandinavian adalah menggunakan banyak elemen kayu. Elemen kayu ini adalah salah satu ciri khas desain Skandinavian dikarenakan dapat memunculkan kesan natural baik untuk penggunaan furniture maupun lantai. Anda dapat mengkombinasikan elemen kayu ini dengan material lainnya guna menciptakan desain Skandinavian. Warna-warna seperti pada sofa atau meja yang terbuat dari kayu juga dapat dikombinasikan seperti warna putih atau bahkan abu-abu.

Anda dapat menerapkan warna putih pada lantai atau dinding ruang tamu yang bahkan dapat memberikan kesan ruangan yang terang bahkan dengan menggunakan warna kayu atau elemen kayu.

2. gunakan warna-warna utama Skandinavian

Desain Skandinavian memiliki warna-warna utama atau ciri khas yang menggambarkan desain Skandinavian sendiri. Warna-warna tersebut adalah warna putih dan juga abu-abu. Warna-warna putih dan abu-abu ini adalah warna-warna terang yang menggambarkan desain khas dari Skandinavian dan tetap memunculkan warna terang. Anda dapat menerapkannya pada dinding atau lantai agar memberikan kesan ruangan yang terang dan juga bersih.

Namun anda juga dapat menggunakan warna tersebut dengan mengdominasikannya dengan warna pastel, atau menggunakannya untuk sofa ruang tamu.

3. Tampilkan bentuk geometris dalam ruang tamu

Anda dapat menggunakan furniture yang bersifat esensial atau furniture yang memang dibutuhkan untuk ruang tamu. Furniture Skandinavian sendiri tidak memiliki desain yang rumit dan bahkan cenderung sederhana. Salah satu ciri khas jika membicarakan desain Skandinavian adalah desainnya yang memiliki bentuk geometris yang biasanya muncul pada desain kaki pada kabinet pada lemari dan juga kursi. Biasanya kursi atau meja yang bergaya khas Skandinavian memiliki bagian ujung atau tekstur permukaan kasar dan bertekstur lancip dan mengkilap.

4. Gunakan furniture dengan bahan khas Skandinavian

Tidak ada bahan khas tertentu, namun untuk anda yang ingin memiliki ruangan dengan desain Skandinavian dapat menggunakan beberapa furniture dengan bahan atau material yang terbuat dari kain, anyaman, jerami, rotan ataupun material logam. Beberapa material ini adalah beberapa material yang khas untuk digunakan dalam penggunaan desain Skandinavian.

5. Tanaman hias

Jika anda ingin memiliki desain ruangan tamu dengan gaya Skandinavian, tidak pas jika tidak adanya tanaman hias. Tanaman hias ini tentunya membantu untuk menyegarkan suasana di ruangan tamu anda, namun juga melengkapi ciri khas dari gaya Skandinavian itu sendiri. anda dapat meletakannya di sudut ruangan agar membuat konsep dari Skandinavian itu sendiri sempurna.

Leave a Reply