Bosan Dengan Jus Biasa? Cobalah Jus Diet Sehat Ini


Hai sob, saya dari situs tipsalami.id, dan ini merupakan artikel pertama yang saya tulis disini. Kali ini saya akan memberikan sebuah pembahasan tentunya yang sangat unik sekali. Yaitu tentang Jus Diet Sehat.

Apa itu Jus Diet Sehat Ya? 

Meminum jus adalah sesuatu yang menyenangkan karena pada jus akan terdapat rasa yang enak dari macam-macam bahan jus tersebut. dengan mengkonsumsi jus juga akan memberikan banyak efek yang baik untuk tubuh karena jus mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Dalam mengkonsumsi jus maka ada kalanya anda bosan maka dari itu anda membutuhkan variasi bahan pembuatan jus. Banyak orang yang lebih menyukai jus dengan bahan yang terbuat dari buah-buahan karena rasa yang akan dihasilkan begitu enak dan segar. Apabila anda memiliki badan yang terlalu gemuk maka anda juga bisa mencoba resep jus diet sehat.

Apasih tujuan dari jus diet ini?

Jus diet sehat memang dibuat untuk orang yang akan menurunkan berat badannya dengan cara yang alami dan tidak menganggu kesehatan. Jus sehat ini mengandung banyak vitamin yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan tubuh.

Jus diet yang baik memang harus memiliki kadar komposisi yang sesuai dan tidak asal-asalan dalam membuatnya. Ada trik dan tips agar jus yang akan anda buat sesuai dengan kebutuhan yang anda inginkan.


Apakah ada buah yang yang tidak disarankan untuk dijadikan jus diet?

Memang ada beberapa jenis buah tertentu yang tidak disarankan untuk dijadikan jus diet, karena buah tersebut mengandung lemak salah satu buah yang banyak mengandung lemak adalah buah alpukat.

Lalu, buah yang seperti apa yang disarankan?

Dalam jus diet sehat bahan yang dibutuhkan adalah buah-buahan segar dan sayuran. Untuk buah maka ada beberapa buah yang sangat baik untuk jus diet antara lain:

  1. Nanas
  2. Jeruk 
  3. Apel
  4. Mangga


Sedangkan untuk sayuran maka anda bisa mencoba sayuran yang memiliki rasa netral seperti:

  1. Timun
  2. Sawi
  3. Kol


Apakah harus disesuaikan dengan selera?

Memang untuk pemilihan jenis dan sayur harus menyesuaikan dengan selera anda agar anda juga menikmati saat meminum jus sehat tersebut.

Apakah ada komposisi jus diet yang disarankan?

Komposisi jus diet sehat yang tepat dan yang sangat disarankan adalah campuran antara 70 persen sayur dan 30 persen buah. Kandungan serat dalam sayur sangat tinggi maka akan lebih baik jika komposisi sayur lebih banyak dibandingkan dengan buah. Sebenarnya untuk komposisi antara buah dan sayur dapat anda kondisikan sesuai dengan selera.

Bagaimana jika saya tidak menyukai sayur?

Apabila anda masih belum menyukai jus dengan komposisi sayur yang lebih banyak maka anda bisa mencoba jus sehat yang mengunakan lebih banyak buah untuk sementara waktu sebelum anda menyukai racikan jus diet yang sesungguhnya.

Jus diet sehat akan sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan apabila diminum dengan rutin. Anda dapat meminum jus ini sebanyak 2 kali dalam sehari agar hasil yang akan anda dapatkan bisa lebih maksimal.

Selain meminum jus sehat maka anda juga harus mengkonsumsi makanan dengan jumlah yang cukup dan tidak berlebihan. Percuma kan apabila anda sudah capek-capek meminum jus diet akan tetapi anda salah dalam menentukan jumlah makanan yang masuk ke tubuh anda.


Bagaimana cara mendapatkan hasil yang maksimal?

Untuk mendapatkan banyak manfaat dari jus diet sehat ini maka anda juga harus berolahraga dengan rutin. Olahraga akan membuat tubuh anda menjadi lebih sehat dan lemak yang ada pada tubuh menjadi terbakar.

Anda idealnya melakukan olahraga setiap 2 kali seminggu akan tetapi apabila kesibukan anda tidak bisa di tinggal maka anda juga mengurangi olahraga minimal 1 kali dalam seminggu. 

Apabila anda telah mengkonsumsi jus diet sehat ini dengan rutin dan melakukan aktifitas yang menunjang diet maka anda akan mendapatkan berat tubuh yang ideal.

Demikianlah artikel pertama ini mengenai jus diet sehat, semoga artikel ini dapat membantu sobat sobat semua tentang bagaimana cara supaya diet dengan membuat jus diet alami ini.

Like jika sobat suka artikel ini dan abaikan jika sobat kira artikel ini tidak membantu. Jangan lupa share ke teman teman sobat artikel ini siapa tau mereka membutuhkan tips ini. Dan jangan lupa mampir ke blog saya ya sob.

Selamat Mencoba…

KerjaLebah

Tempat berbagi ilmu pelajaran

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top