Cara Sukses Jualan Online Menggunakan Instagram


  Cara Sukses Jualan Online Menggunakan Instagram

1. Posting Yang Terjadwal
2. Fokus Pada Satu Merek
3. Memposting Gambar Yang Unik
4. Mencari Topik Yang Menarik
5. Dan masih banyak lagi yang dapat dilakukan

Silahkan baca penjelasanya dibawah ini!

Cara Sukses Berbisnis Dengan Menggunakan Instagram – Hai sob dengan kerjalebah disini. Kali saya akan share subuah cara bagaimana supaya sukses berbisnis dengan menggunakan akun jejaring sosial.

Bagi sobat pelaku bisnis yang telah mengembangkan sayap bisnisnya di internet, pasti mengenal beberapa jejaring sosial untuk memperkenalkan bisnis kita, diantaranya adalah Facebook dan Twitter. Nah, baru-baru ini muncul jejaring sosial 'baru' yang cukup handal untuk 'diajak' berbisnis.

Apa nama jejaring social tersebut?

Tentu saja, nama jejaring social tersebut adalah Instagram. Banyak orang yang telah menggunakan Instagram untuk menshare dan membagikan gambar maupun foto yang ia anggap baik.

Ketika ia bagikan ke Instagram tentunya mereka menginginkan untuk mendapatkan like maupun komentar dari teman teman nya. Sebenarnya Instagram tidak hanya bisa dipakai sebagai jejaring social saja.

Lalu, Dipakai untuk apa?

Instagram juga dapat kita manfaatkan untuk membangun 'imej' produk atau usaha kita di internet. Tentunya dengan Instagram ini kita akan banyak dibantu dalam mencari pembeli. Maka dari itu sebaiknya kita memanfaatkan akun Instagram dengan baik dan menguntungkan.

Namun sobat perlu ingat, Instagram juga dapat merusak reputasi bisnis sobat. Maka dari itu kita tidak hanya sembarangan dalam mengembangkan bisnis kita. Ada berbagai cara yang mungkin sobat dapat lakukan dalam bermain Instagram untuk kelangsungan bisnis sobat.

Apa saja hal hal yang sobat tidak perlu lakukan?

Jualan Online Menggunakan Instagram

Ada banyak hal hal yang tidak perlu sobat lakukan dalam mengembangkan bisnis sobat lewat media social seperti Instagram ini. Berikut adalah beberapa hal yang perlu sobat ketahui jika sobat ingin sukses berbisnis dengan menggunakan situs jejaring social seperti Instagram:

1. Posting tidak terjadwal

Kesalahan  pertama yang biasa orang lakukan adalah tidak membuat postingan yang terjadwal. Karena postingan yang terjadwal itu sangat penting.

Mengapa penting?

Karena dibutuhkan Konsistensi untuk membangun kepercayaan para konsumen. Jika sobat memposting hal yang berkaitan dengan bisnis sobat secara tidak teratur tentunya para konsumen yang ingin membeli akan terasa kurang yakin karena sobat dianggap jarang posting dan tidak serius dalam menjalankan bisnis sobat.

Apa solusinya?

Solusinya adalah gampang sekali sob, Pastikan sobat membuat jadwal publikasi foto yang teratur kemudian yang harus sobat lakukan adalah patuhi jadwal tersebut.

2. Kebanyakan merek

Kesalahan kedua yang sering dilakukan dalam berbisnis melalui Instagram adalah memposting kebanyakan merek. Sebenarnya ini tidak terlalu bermasalah dalam bisnis sobat. Mungkin jika sobat yang memiliki banyak bisnis mungkin terpaksa melakukannya.

Lalu, apa akibatnya memposting banyak merek?
Nanti akibatnya, calon pembeli dan konsumen sobat menjadi tidak focus dengan pilihan mereka. Karena banyaknya merek membuat konsumen itu bingung.

Apa Solusinya?

Tentunya sobat hindari memposting banyak merek, fokuslah pada salah satu produk sobat yang sobat yakini itu. Agar konsumen tidak binggung memilih pilihan mereka.

3. Gambar monoton

Kesalahan ketiga yang biasa dilakukan dalam menjalankan bisnis di Instagram adalah memposting gambar yang monoton, atau istilah mudahnya adalah gambar itu itu saja.

Emangnya kenapa?

Karena dengan gambar yang monoton, sulit untuk menarik perhatian para konsumen sobat. Jika sobat memposting gambar itu itu saja tentunya orang akan merasa bosan dengan produk yang sobat share.

Lalu apa solusinya?

Ya tentu saja sobat harus hindari memasang foto yang itu-itu saja. Untuk menarik perhatian, usahakan senantiasa mempublikasikan foto yang berbeda dengan yang sebelumnya. Agar dapat menarik perhatian konsumen dengan mudah.

4. Host tidak menarik

Kesalahan yang keempat yang biasa dilakukan dalam menjalankan bisnis pada akun Instagram adalah host atau topik yang kurang menarik.

Pernahkah sobat menonton program talk show di televisi? Talk show bisa menarik, jika hostnya pandai memandu acara. Nah, bisa di analogikan merek yang sobat jual sebagai host. Jika host nya menarik tentunya banyak yang nonton, jika yang sobat jual menarik maka banyak yang beli hehehe.

Lalu apa solusinya?

Yang harus sobat lakukan adalah mencari topik yang tentunya sangat menarik atau trending topik. Dan usahakan ketika memposting foto, dapat menarik perhatian orang untuk berkomentar.

5. Penutup

Supaya caranya bisa ganjil, sobat mungkin mempunyai sedikit ide tentang tips sukses menjalankan bisnis menggunakan Instagram, jika ada silahkan tulis di kolom komentar. Mungkin tips tersebut bisa saya tambahkan di no 5 ini.

Demikian cara sukses berbisnis dengan menggunakan Instagram yang dapat sobat lakukan jika ingin sukses menjalankan bisnis.

Like jika sobat terbantu dengan artikel ini dan abaikan jika sobat rasa artikelnya tidak membantu. Dan silahkan share artikel ini ke teman teman sobat siapa tau mereka ingin mencari cara sukses berbisnis dengan menggunakan akun Instagram biar saya racunin tips ini hehehe.

Salam Sukses…

KerjaLebah

Tempat berbagi ilmu pelajaran

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top