15 Peluang Usaha Dengan Modal Kecil dan Bisa Dilakukan di Rumah


  15 Peluang Usaha Bisnis Rumahan

1. Menjual produk online
2. Membuat Kerajinan
3. Menulis Artikel
4. Jadi Perantara
5. Blogger
6. Membuka Kursus
7. Penjual Pulsa & lainnya

Masih banyak peluang bisnis lainnya, yang bisa anda baca dibawah!

Hai dengan KerjaLebah disini. Kali ini saya akan berikan beberapa rekomendasi mengenai peluang bisnis dan juga peluang usaha yang dapat sobat lakukan hanya di rumah tanpa harus berjalan untuk keluar rumah.

Tapi, sobat harus tetap ingat bahwa, bekerja di rumah tidak hanya santai ya... Sobat juga harus tetap mengeluarkan tenaga jika sobat kedepannya ingin sukses, Seperti orang orang yang mungkin pernah sobat liat.

Di luar sana sudah banyak orang orang yang berbisnis hanya dengan duduk dirumah saja, dan mungkin diantara mereka ada yang sukses.

Mungkin mereka yang sudah sukses, awalnya mereka juga harus terus berusaha, agar bisnis yang mereka jalani sekarang ini nantinya bisa sukses. Mungkin mereka pernah mengalami masa masa yang tidak nyaman... hehehe

Tapi ya begitulah sob, seperti pepatah mengatakan "Bersakit sakit dahulu bersenang senang kemudian" Mereka yang awalnya sudah berjuang dan akhirnya mereka menikmatinya sekarang.

Ketika saya menulis artikel ini, saya ingat bahwa saya ingin berpikir untuk mencari uang sendiri tanpa harus ada bantuan dari orang tua saya sob... Kemudian saya berpikir, untuk berusaha agar saya dapat memperoleh penghasilan sendiri tanpa harus melibatkan orang tua terus...

Dan akhirnya saya dapat, saya bisa menjalani bisnis saya ini hanya dirumah, dari situ saya sangat bersyukur sekali. Saya bisa melakukan sesuatu yang saya sukai.

Jadi yang saya dapat sob, adalah bisnis blogging ini, saya memang sudah lama menjalani bisnis blogging ini sob, namun saya sempat untuk berhenti ngeblog lagi karena mungkin banyak sekali tagihan yang harus saya bayar sob. Mulai dari nama domain blog ini dan lainnya.

Tapi sempat saya berpikir kedepannya, saya harus bisa untuk menekuni bisnis ini. Dan dengan tekad yang besar itu saya percaya suatu saat saya akan berhasil. Jadi kita harus optimise ya sob...

Oke sob kita lanjut...

Saya sudah mengumpulkan beberapa ide peluang bisnis yang mungkin dapat sobat lakukan dirumah saja, Mungkin dari ide bisnis yang saya rekomendasikan di bawah bisa sobat ambil dan mungkin nantinya sobat bisa dapet penghasilan dari bisnis tersebut... hehehe

Berikut ini adalah beberapa bisnis yang bisa sobat lakukan dirumah tanpa harus keluar rumah sepanjang waktu. Hanya dengan dirumah sobat sudah bisa memjalani binis.



1) Menjual Produk Online

Oke sob kita mulai dari rekomendasi bisnis yang pertama, yaitu Penjualan produk Online.

Penjualan Produk secara online dapat sobat lakukan dimana saja tidak hanya di rumah ya sob. Jadi sobat disini bisa menjadi agen yang menjual barang melalui website ataupun dengan Sosial Media.

Lalu, Bagaimana Cara Membuat Website Toko Online? 

Untuk cara membuat blog saya mungkin tidak menjelaskan di artikel saya ini, mungkin sobat bisa membaca artikel pada blog Pahompu tentang Cara Membuat Website Toko Online

Rekomendasi Produk yang Akan Di Jual!

Jadi saya ingin merekomendasikan sebuah produk yang bisa sobat jual. Salah satu nya adalah Hp. Kok Hp? dari Mana modalnya?

Maksud saya bukan hp yang baru saja dibuat di perusahan atau hp baru, tapi hp replika atau istilahnya hp KW. Jadi itu tidak dilarang selama sobat tidak melakukan penipuan. Misalnya barang asli di kasih barang yang palsu. Itu tidak boleh ya sob. Dari situ sobat nantinya tidak dipercaya orang lagi...

Tapi dari mana barang tersebut?

Untuk barangnya sobat dapat mencari agen dari penjual yang bisa menjual grosiran dan sobat bisa langsung membelinya dan menjalnya kembali.

Oke sob, saya punya temen di bbm yang biasanya promosikan hp HDC yang high quality. Ya hp nya itu seperti Samsung Galaxy S7, Iphone 5, 6, 7, sobat bisa cek sendirilah invite pin bbmnya atau sobat bisa langsung ke website resminya aja yaitu arnalia.com

2) Membuat Kerajinan

Untuk rekomendasi yang kedua ini sob, yaitu membuat suatu karya kerajinan.

Jika sobat adalah orang yang dapat membuat suatu karya yang bagus dan kira kira dapat dijual. Maka tidak ada salahnya sobat membuat suatu kerajinan dan bisa dijual ke teman maupun orang lain.

Saya ada rekmendasi kerajinan sob, yaitu casing hp. Sobat bisa membuat sebuah casing hp, kalau sobat tidak bisa membuatnya sobat bisa melihat caranya di bawah ini.
Coba Ini Cara Membuat Casing HP Oreo

Jadi disitu sob saya sudah membuat Tutorial mengenai cara membuat casing hp dari oreo, yang mungkin dapat menarik untuk dijual ke orang lain ya sobb...

Sekedar saran ya sob, kalau misalnya mau buat suatu karya buatlah semenarik mungkin karya tersebut . Sehingga apabila sobat ingin menjual, banyak yang pengen...

Seperti yang kakak saya beli dari temannya, yaitu sebuah "Miniatur Pespa". Minatur itu tidak membutuhkan banyak modal lo sob... Dia hanya menggunakan Korek Gas sebaga bahan utamanya. Gimana so Tertarik?...

3) Jasa Menulis Artikel

Untuk rekomendasi yang ketiga ini, yaitu Menulis sebuah artikel untuk sebuah website maupun blog.

Sejak saya mulai blogging saya sering sob, menemukan beberapa website yang menyediakan jasa untuk menulis sebuah aritikel untuk suatu blog. Mereka yang mungkin sibuk dan tidak bisa untuk mengurus blognya, dan juga tidak mempunyai banyak waktu untuk membuat suatu artikel. Untuk mengatasi itu mereka membuka jasa untuk menulis suatu artikel yang pastinya berkualitas ya sob.

Artikel seperti apa? Ya kalo soal itu sob saya kurang tau. itu tergantung sama yang punya website maunya artikel yang bagaimana. Yang pasti apabila mereka membuka jasa menulis artikel sudah ada persyaratan nya dalam membuat artikel.

Jadi untuk sobat yang mungkin hobby nya menulis, Bisnis ini mungkin cocok untuk sobat. Tapi bagi sobat yang tidak terlau suka atau bukan hobby nya untuk menulis maka mungkin bisnis ini tidak cocok untuk sobat.

4) Menjadi Perantara Membeli Barang

Untuk rekomendasi yang keempat ini, yaitu Menjadi perantara untuk membeli suatu barang di Toko Online

Selain blogger saya juga menjalankan bisnis ini sob. Jadi saya mempunyai teman yang ingin membeli barang online tapi temannya saya tidak bisa membelinya karena mungkin takut di tipu atau dengan alasan yang lain. Dengan kesempatan seperti itu saya bisa membantu teman saya untuk membelinya dengan saya.

Kenapa saya berani?
Saya berani sob karena saya memang sudah sering membeli barang di toko online.

Gak takut Kena Tipu? 
Alhamdulillah sampai sekarang saya belum kena tipu. Tapi saya sudah harus tau tempat yang mempunyai jaminan 100% bukan penipuan.

Tempat yang saya rekomendasikan sob yaitu Tokopedia dan Bukalapak. Ya hanya dua situs itu saja yang saya rekomendasikan. Sudah lebih dari 10 kali kayanya sob saya beli di online di situ.

Jadi jika sobat adalah orang yang pernah membeli suatu produk atau barang di toko toko online sepert tokopedia, bukalapak. Maka tidak ada salahnya sobat menjadi perantara apabila teman sobat takut untuk membeli barang online. 

5) Blogger

Untuk rekomendasikelima ini, yaitu menjadi seorang Blogger


Apa itu seorang blogger? 


Seorang blogger yang seperti saya ini sob, yang kerjanya hanya menulis sebuah blog. Sehari hari saya ya nulis artikel sob... hehehe


Terus, Dapat Penghasilan Dari Mana?


Untuk soal penghasilan sobat gak usah pikirkan.

Sobat bisa mendapatkan penghasilan dari google, tepatnya google adsense. Google adsense ini adalah situs yang menyediakan pengiklanan untuk blog. Tapi intinya kita fokus untuk menulis artikel yang berkualitas dulu sob kemudian kita cari pengunjung. intinya itu dulu ya sob...

Nah jika kita sudah memiliki banyak artikel, dan sudah ada pengunjung. Kita coba untuk mendaftarkan blog kita ke Google Adsense. Daftar ke Google Adsense tidak semudah yang sobat banyangkan ya.... hehehe. Menurut saya sendiri daftar di google adsense itu sangat sulit... Bener sob sulit banget!


6) Membuka Kursus atau Les Bahasa asing

Untuk rekomendasi saya yang keenam, yaitu Membuka sebuah kursus atau les dirumah maupun online.

Apabila sobat adalah orang yang mahir berbahasa asing terutama bahasa inggris, nggak bahasa inggris aja bahasa korea, jepang, china dan lainnya. Tidak ada salahnya sobat membuka tempat kursus di rumah.

Nah, kalau mau buka kursus online bahasa inggris, sobat bisa membuat sebuah video bagaimana supaya bisa belajar bahasa inggris dengan lancar, ya misannya gitu lah sob... hehehe

Jika sobat kerja, mungkin sobat bisa melakukannya pada malam hari. Bila sobat kerja di malam hari, buka kursusnya sore. Untuk soal perlengkapan apa yang harus disiapkan? Itu cuman sedikit aja sob... Paling Papan tulis kecil atau yang besar juga boleh, dan spidol.

Inikan cuman untuk sobat yang ahli berbahasa asing. Tapi mungkin bisa, jika sobat adalah orang yang mungkin pintar di fisika, kimaia, biologi atau matematika. Tidak ada salahnya sobat membuka sebuah le atau kursus. hehehe

7) Menjadi agen Pulsa

Untuk rekomendasi yang ke tujuh, yaitu menjual pulsa dirumah.

Untuk sobat yang ingin sekali mencari bisis, salah satu bisnis yang tepat adalah menjual Pulsa sob.

Saya sekarang tidak hanya ngeblog dan menjadi perantara saja, tapi saya juga menjual pulsa. Kalau sobat yang belum tau bagaimana cara menjadi penjual pulsa? Sobat langsung saja ke Kios-kios dipinggir jalan yang menjual seperti kartu kartu hp. Disana sobat bisa tanyakan? Oke sob.

Kalau sobat gak mau pusing, sobat bisa langsung mendaftar kan diri sobat untuk menjadi agen. Daftar nya disitus seperti Pulsa-online.com, Centerpulsa.com, Venuspulsa.com dan lainnya sob. Kalau sobat mau yang lebh banyak tentu bisa cari di google dengan kata kunci "Menjadi agen pulsa".

Jadi bisnis ini juga harus memerlukan strategy dalam penjualan, misalnya kalo sobat mempunyai banyak teman yang bisa sobat tawarkan untuk membeli pulsa ke sobat. kalau mereka misalnya ke habisan paket. Sobat bisa tawarkan ke mereka, biar tambah yakin bilang bayar nya pas kita ketemu ya ... hehehe

Jika sobat menjadi penjual pulsa yang harus sobat perhatikan adalah jangan mengambil untung terlalu besar, soalnya anak jaman sekarang pasti cari tempat penjual pulsa yang murah. Coba bayangkan sob? Kalau sobat ambil banyak untuk tetapi sedikit yang cari atau yang beli. Dibanding sobat ambil sedikit untung tetapi banyak yang beli. Jadi sobat mau pilih yang mana... hehehe

8) Menjadi seorang Gamers

Untuk rekomendasi yang ke delapan ini, yaitu menjadi seorang gamers yang bisa bejualan.

Saya punya temen sob, dia ini anaknya suka sekali bermain game, hampir setiap saat saya perhatikan dia selalu aja main game dan game. Setelah saya ajak ngomong ngomong ternyata ia bisa berjualan.

Jualan Apa? Jual Game?

Jadi bukan jual game ya sob, jadi temen saya ini yang sering main growtopia, di game itu ada yang namanya diamond, saking sering nya dia saya liat main maka diamond yang dia punya sangat banyak. Nah dari situ dia saya liat menjual diamond nya ke teman teman disekitar nya juga. Dan saya pernah liat dia tawarin orang di sosial media.

Kalau gak salah ya sob, temen saya jual 1 DL itu 100k, mungkin kalau setiap hari ada yang beli, 1 bulan sudah berapa ya sob... Bayangkan aja ya... hehehehe

Mungkin bisnis ini cocok bagi sobat yang suka bermain game. Apapun game itu ya sob.

9) Menjadi seorang Youtubers

Untuk rekomendasi yang ke sembilan ini, yaitu menjadi seorang youtubers.

Nah, untuk sobat yang pintar bereksperimen di depan kamera saya sarankan sobat jadi youtubers aja.

Apakah bisa menghasilkan uang?

Bisa sob, jadi kerja nya hampir sama kaya blogging. Kalau banyak visitor atau pengunjung yang liat video kita, dan ada saat itu kita pasang iklan jika iklan itu mereka klik kita akan mendapat uang sob.

Bagaimana kita bisa jadi youtuber terkenal? Sobat bisa liat sendiri artikel saya yang satu ini...
Mau Terkenal Jadi Youtuber? Coba 3 Tips ini Dari Youtuber Terkenal

Sebenarnya modal dasarnya adalah sobat harus bisa pintar editing video. Ketika sobat bereksperimen di depan kamera dan bisa mengeditnya sendiri, nantinya vidio itu akan menjadi lebih baik lagi dan mungkin bisa banyak mendatangkan banyak pengunjung.

10) Jual Beli Produk untuk kecantikan

Untuk rekomendasi saya yang ke sepuluh, yaitu Membeli dan menjual prodk atau alat kecantikan.

Untuk sobat yang sukanya kecantikan, ini pasti terutama wanita ya. Sudah pasti mereka tidak lepas dari Alat kecantikan atau produk kecantikan. Bahkan gak cuma wanita aja, laki laki juga banyak yang ingin wajahnya keliatan keren, ya mungkin saya juga gitu... hehehe

Saya punya saudara yang menjual produk seperti kecantikan sob, dia awalnya beli di toko online yang pasti grosiran atau beli banyak banyak lah istlahnya. Setelah barang nya datang, ia menjual lagi barang itu ke teman teman nya. Dan juga ia promosikan di sosial media. ya lumanyan lah sob... Untuk nambah nambah modal dikit. hehehe

11) Menjual Kuliner Rumahan

Untuk rekomendasi yang ke sebelas, yaitu Membuat sebuah kuliner masakan dari rumah.

Bisnis ini mungkin cocok untuk sobat yang hobby nya pasti memasak ya ... hehehe

Jadi gak heran sob, bisnis kuliner masakan sangat murah meriah tentunya. Kalau saya pernah membeli makanan online ya sob, dan saya liat liat masakan yang menurut saya itu enak. Dan saya dapat itu, kemudian saya order makanan itu, ketika saya makan ternyata lumanyan lah sob.

Sobat bisa membuat suatu masakan kemudian sobat jual makanan itu ke teman teman atau bisa juga sobat share ke sosial media, Ya istilahnya secara online lah sob.

Jika sobat adalah orang yang hobby memasak tidak ada salahnya kan sobat menjual masakan sobat itu. Awalnya, kita jangan buat masakan terlalu banyak dulu tetapi, intinya kita cari pelanggan dulu sob. hehehe...

Ya sobat buat lah makan ringan dulu seperti kue kue kering, dan lainnya. Oke sob...


12) Usaha Komputer

Untuk rekomendasi yang ke dua belas, yaitu Membuka usaha tentang Per-Komputeran.

Untuk sobat yang sekarang ahli dalam bidang komputer maupun laptop, gak salah sobat untuk membuka peluang bisnis ini. Kalau sobat adalah orang yang pintar perbaiki komputer maupun laptop atau yang istilahnya sering otak atik komputer, sobat bisa buka usaha perbaiki komputer maupun laptop.

Jadi misalnya sobat punya teman yang punya sebuah laptop maupun komputer yang memiliki kerusakan. Sobat ajukan pertanyaan seperti ngajak biar aku aja yang perbaiki laptopmu! Pasti dia mau... hehehe

Oh iya sob Bisnis ini juga berhubungan!
Nah, untuk sobat yang dirumahnya memiliki wifi yang bisa dibilang cepat, segera sobat download apa aja yang lagi ngetren saat ini. Misalnya nih, saya punya temen yang suka banget sama "anime" kemudian saya pikir, ini bisa dijadikan peluang untuk bisnis. Kita promosikan ke dia "Kamu mau ku download kan anime episode terbaru tapi 1 episode 20k? hehehe kan lumayan sob... dari pada wifi kita nganggur cuman untuk kita buka sosial media aja.


13) Jual Sepatu

Untuk rekomendasi yang ke tigabelas, yaitu menjual sepatu yang saat ini lagi ngetren.

Oke sob, jika sobat adalah orang yang mungkin suka style atau dalam hal ini bergaya. Pasti sobat memiliki beberapa barang yang sobat beli dan lagi ngetren saat ini.

Dari situ sobat coba untuk mencari sepatu yang saat ini lagi ngetren banget, dan diincar oleh kalangan anak remaja. Ketika sobat dapet sepatu itu, sobat silahkan jual ke teman-teman sobat yang mungkin suka style... ehehe

Tidak hanya sepatu untuk style ya sob. Apabila sobat anak olahragawan tidak ada salahnya menjual sepatu dari olahraga yang sobat jalani sekarang ini. Misalnya sobat sekarang ikut Sepak Bola. Nah dari situ sobat bisa mencari keuntungan apabila ada teman sobat yang sepatunya lagi pengen ganti, sobat langsung tawarin sepatu yang sobat jual.

14) Aksesoris Smartphone

Untuk rekomendasi yang ke empat belas, yaitu Menjual aksesoris smartphone.

Nah, saat ini sob dunia smartphone lagi merajalela. Dan tidak ada salahnya untuk kita mencari sebuah peluang kerja dari merajalelanya smartphone itu. Menurut saya sob, smartphone itu tidak ada habisnya karena mungkin setiap orang bosan dengan hp yang  baru ia beli dan ia ingin  menggantinya lagi.

Dengan beredarnya smartphone sekarang ini, pasti nya banyak orang orang biar gak keliatan bosen, mereka ingin mencari aksesoris smartphone mereka itu. Misalnya supaya hp nya keliatan keren ia memasang casing hp. Dengan begitu sobat bisa menjual casing hp.

15) Desain Grafis

Untuk rekomendasi yang terakhir, yaitu desain grafis.

Kok desain grafis?
Ia sob soalnya peluang bisnis ini paling banyak di cari oleh pengusa terutama di sektor website. Karena kreatifitas saat ini paling sulit untuk dicari sob...

Nah, apabila sobat adalah orang yang sangat pintar untuk mendesain sesuatu, misalnya template website, kaos, jaket dan lain lain. Sobat bisa manfaat kan peluang tersebut. Misanya sobat mempunyai teman yang ingin sekali membeli baju yang mungkin unik, sobat bisa tawarin ke dia kalau saya bisa mendesain baju seperti apa yang kamu mau... hehehe

Kalau sobat adalah orang yang pintar di bidang progammer tidak ada salahnya sobat dikit dikit membuat sebuat template blog, yang nantinya sobat bisa jual ke para blogger di indonesia. Coba sobat liat situs Sugeng.id Situs ini adalah situs yang menjual template yang mungkin sudah banyak orang yang membelinya. Jika sobat pikirkan misalnya harga satu template 100k, bayangkan blogger di indonesia itu seberapa. Jika yang beli minimal 100 orang, ya... sobat bisa hitung sendiri lah... hehehe

Saya berikan beberapa situs yang mungkin berhubungan dengan bisnis ini sob seperti: Ciptaloka.com, Custom.co.id, Topisatuan.com dan lain lain. Sobat mungkin bisa cari aja di google.


Penutup

Itulah tadi sob beberapa saran dari saya mengenai "Peluang Bisnis". Namun sebenarnya tidak hanya itu saja ya sob. Ada banyak sekali bisnis yang mungkin bisa sobat pikir sendiri dan bagusnya lagi sobat bisa kembangkan bisnis itu. Sobat gak usah terus terusan mencari bisnis yang paling menguntungkan, tetapi sobat pilih salah satu bisnis mungkin dari atas tadi dan sobat tekuni bisnis tersebut.

Ketika sobat menjalani suatu bisnis sobat harus mempunyai konsep dan rencana untuk bisnis sobat kedepannya. Jangan pantang menyerah! hehehe


Like ya sob, jika sobat suka dan Dislike jika sobat pikir rekomendasi saya kurang baik. Dan jangan lupa di Share ke temen temen sobat yang mungkin ingin mencari "peluang bisnis" yang bisa mereka jalani.

Terima kash sudah membaca artikel saya ini dan ketemu lagi di artikel selanjutnya...
Google Ads

KerjaLebah

Tempat berbagi ilmu pelajaran

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top