Cara Mudah Mengetahui Password Wifi Pada Windows 10

Hai sob, dengan KerjaLebah disini. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips bagaimana Cara Mengetahui Password Wifi pada Windows 10. Tentunya sobat yang membaca artikel saya ini, ingin mengetahui password wifi yang ada di komputer maupun laptop sobat.

Cara ini sob, dapat dilakukan walaupun sobat tidak terhubung dengan internet sekali pun. Tetapi jika sobat ingin mengetahui password wifi, sebelumnya di laptop maupun komputer sobat sebelumnnya sudah pernah di isi password. Jadi cara ini intinya hanya untuk melihat password wifi yang sudah terdapat di laptop maupun komputer sobat.

Cara yang saya berikan ke sobat ini sangat simple sekali jadi sobat perhatikan baik baik...

Cara Mengetahui Password Wifi Di Windows 10

Jika sobat memiliki komputer maupun laptop yang berbeda, cara ini masih tetap bisa sobat lakukan walaupun di windows yang berbeda sekalipun. Cara ini bekerja di Windows 10, windows 7, Windows 8, dan di windows 8.1.

Sobat tidak perlu menginstal software apa pun disini, cara ini hanya berbahan laptop saja ... hehehe

Oke sob ... Kita mulai...

Cara Pertama Mengetahui Password Wifi Di Windows 10

Langkah langkah yang harus sobat ikuti adalah sebagai berikut:

1) Sobat cari ikon wifi yang ada di komputer maupun laptop sobat, itu biasa nya terletak di pojok kanan bawah atau disudut kanan bawah pada taksbar windows 10 sobat.



2) Kemudian sobat klik kanan pada Mouse, lalu sobat plih "Open Network and Sharing Center". Nantinya sobat akan menuju ke halaman Control Panel


3) Ketika sudah muncul halaman baru seperti gambar di bawah, langkah selanjutnya sobat cari Koneksi wifi mana yang sobat akan lihat, sebagai contoh saya memilih koneksi wifi saya yaitu Ciptanto


4) Setelah itu sobat klik "Kiri" pada Mouse, maka akan muncul jendela baru pada komputer maupun laptop sobat.

5) Setelah muncul jendela baru yaitu "Wifi Status", Sobat langsung cari tombol "Wireless Properties" setelah itu sobat klik "Kiri" pada mouse. Nantinya akan muncul jendela baru lagi...


6) Ketika sudah muncul cendela baru yaitu Wireless Network Properties, sobat langsung klik pada bagian Security... lihat gambar dibawah.


7) Nah, satu langkah lagi sob. Untuk melihat password wifi yang tersimpan di windows 10 sobat, sobat harus ceklis pada menu Show Characters. Maka dengan secara otomatis password wifi yang sudah tersimpan dalam laptop maupun komputer sobat akan terlihat.
gambar


Nah, cara pertama tersebut dapat sobat ikuti pada laptop maupun komputer sobat, selain cara diatas untuk mengetahui password wifi yang ada di laptop maupun komputer sobat, saya punya satu cara lagi untuk mengetahui password wifi di Windows 10.

Oke sob langsung saja ...


Cara Kedua Melihat Password Wifi Di Windows 10

Untuk cara yang kedua ini, sobat harus menggunakan software yang namanya CMD atau kepanjangan dari Command Prompt. Tenang sob... Software ini gak perlu sobat download lagi.

Software ini adalah bawaan dari windows sobat. Sobat hanya tinggal mencarinya saja... Nanti saya kasih tau jika sobat belum tau cara mencarinya.

Cara ini sama dengan cara diatas tadi ya sob, Untuk melihat password wifi di windows 10 bisa sobat lakukan jika sobat tidak terhubung dengan koneksi internet. Jadi sama sama untuk melihat password wifi yang sudah tersimpan di Windows sobat.

Oke langsung saja...

Melihat Password Wifi Windows 10 dengan CMD

Langkah-langkah yang harus sobat ikuti adalah sebagai berikut:

1) Cari software CMD
Untuk mencari software CMD ini, sobat bisa mencarinya dengan cara ketikkan "Command Prompt" di Pencarian windows 10 biasanya terletak di pojok kiri bawah.


Jika sobat tidak ketemu, maka sobat harus mengaktifkannya dengan cara arahkan cursor mouse sobat ke paling bawah, tapi jangan sampai mengenai software lainnya. Kemudian sobat klik "kanan" pada mouse. Lihat gambar supaya lebih jelas ya sob...

 


Selanjutnya sobat pilih "Search" setelah muncul bagian lagi disampingnya, sobat bisa plih "Show search icon" atau juga bisa "Show search box". terserah sobat mau pilih yang mana. Intinya kalau search box lebih panjang dari pada search icon.


Setelah muncul sobat bisa lakukan langkah yang diatas tadi.

2) Langkah kedua, jika sobat sudah ketemu Command Prompt di pencarian, Sobat langsung klik 1 kali maka akan terbuka halaman Command Prompt.


3) Setelah terbuka sobat langsung Ketik kan di CMD seperti ini:

netsh wlan show profiles name="nama SSID" key=clear. Jangan di Copy paste ya sob, soal nya kagak bisa...


4) Setelah itu sobat klik enter pada keyboard, Maka Taraaaaaa... Password wifi sudah terlihat.


5) Sobat tinggal scroll saja ke bawah dan cari yang namanya "Key Content"


Jadi dua langkah diatas tadi dapat sobat lakukan dengan mudah tanpa harus download software apapun. Sobat tinggal milih saja, cara melihat password wifi yang pertama atau cara melihat password wifi yang kedua.

Sesuai keingan sobat mau pilih yang mana. Intinya kedua cara diatas bekerja semua kok... hehehe

Demikian lah sob tadi Cara Mengetahui Password Wifi Pada Windows 10, semua cara diatas mudah dilakukan semua. Jadi sobat tenang aja, gak usah takut gagal... hehehe

Silahkan Like jika sobat suka dan Abaikan saja jika sobat rasa artikel ini kurang membantu sobat. Dan jangan lupa sobat Share artikel ini ke teman-teman sobat, siapa tau di juga pengen melihat password wifi di Komputernya, biar saya kasih cara ini... hehehe

Tunggu artikel selanjutnya...

Selamat mempraktekkan...

Google Ads

KerjaLebah

Tempat berbagi ilmu pelajaran

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top