8 Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami Dengan Cepat


  8 Cara Menambah Tinggi Badan

1. Olahraga Teratur
2. Tidur Yang Cukup
3. Membentuk Postur Tubuh Yang Baik
4. Melakukan Peregangan
5. Berada di Bawah Sinar Matahari
6. Latihan Menggantung
7. Banyak Minum Air
8. Memilih Makanan Yang Tepat

Jika sobat memiliki pertanyaan, silahkan bertanya di kolom komentar di bawah!

Hai dengan Kerjalebah disini. Kali ini saya akan memberikan sebuah Cara Meningkatkan Tinggi badan secara alami. Meningkatkan tinggi badan adalah sesuatu yang bukan tidak mungkin untuk sobat lakukan. Sobat bisa menjadi tinggi apabila sobat memiliki niat untuk ingin menjadi tinggi. Jika sobat ingin cepat tinggi itu tergantung dengan sobat rutin latihan... hehehe

Banyak orang di indonesia sob, Kayaknya gak cuman di Indonesia bisa jadi di dunia juga, yang memiliki badan yang cenderung pendek pasti mereka akan kecewa dengan tinggi badan mereka sendiri dikarenakan banyak orang yang tidak mennginginkan mempunyai tinggi badan yang pendek. Atau mereka kecewa karena sesuatu hal lain... hehehe

Jika sobat tidak mempunyai keinginan ataupun alasan untuk menjadi tinggi, ya tidak apa apa sob...

Hanya saja dengan sobat memiliki badan yang tinggi, itu akan memberikan banyak keuntungan bagi sobat. Misalnya dengan sobat memiliki badan yang tinggi sobat pasti akan lebih percaya diri, kemudian bagi sobat yang ingin mencapai sesuatu yang tinggi seperti rak yang berada di posisi paling atas tanpa perlu sobat mengambil bangku dan memanjatnya... hehehe gimana sob jadi tinggi enak bukan?

Jadi, What you do? Jika sobat mendikte bahwa sobat sekarang termasuk orang pendek, sobat tidak usah minder, sobat bisa meninggikan badan tetapi hanya kecil saja pengaruhnya. Ada penelitian yang menunjukkan bahwa kebanyakan orang yang sudah berhenti masa pertumbuhannya adalah ketika mereka memasuki umur dua puluhan. Ketika sampai umur dua puluhan, itu merupakan masa kedewasaan penuh sob artinya bukan lagi anak anak.

Jika sobat telah mencapai umur dua puluhan, batas maksimal pertumbuhan anda belum ditutup. Ini berarti sobat bisa menambahkan tinggi badan sobat beberapa inci lagi. Namun tinggi sobat bisa tumbuh bergantung pada banyak faktor, faktor tersebut saya akan jelaskan di bawah ini.

Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Tinggi Badan

Jadi sob, ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi tinggi badan sobat. Ketika sobat terlibat dalam faktor faktor tersebut, sobat jangan putus asa. Karena tidak ada sesuatu yang tidak mungkin.. hehehe
Faktor faktor yang mempengaruhi tinggi badan sobat dapat di kategorikan sebagai berikut:

1. Faktor Genetik

Untuk sebagian besar tinggi, itu dipengaruhi oleh faktor Genetik sob atau faktor keturunan. Jadi ada yang bilang bahwa orang yang memiliki orang tua yang tinggi, anaknya juga pasti tinggi. Dan apabila memiliki orang tua yang pendek, nantinya anaknya akan pendek juga. Tapi, itu tidak berarti sobat akan mengalami nasib yang sama dengan orang tua sobat.

Jadi memang tinggi di pengaruhi oleh keturunan namun bukan berarti keturan dari orang tua langsung ya sob. Jadi saya jelasin sob. Tinggi itu merupakan suatu sifat yang polygenic. Yang memiliki pengertian bahwa Tinggi itu dipengaruhi oleh berbagai gen atau keturunan. Jika sobat memiliki saudara yang tinggi baik siapapun itu, yang jelas masih dalam satu keluarga. Kemungkinan saudara sobat yang memiliki tinggi badan yang tinggi itu bisa diturunkan kepada sobat sendiri. Jadi sobat jangan khwatir... hehehe

Tidak ada cara yang pasti untuk menghitung seberapa sobat bisa tumbuh tinggi sampai sobat dewasa. Namun sob saya mempunyai hitung hitungan yang dapat membantu sobat dalam memperkirakan tinggi sobat.

Jadi hitung hitungannya seperti ini:
"Jumlah tinggi kedua orang tua di tambah, +5 jika sobat laki laki dan dikurang (-5) jika sobat adalah perempuan kemudian /2 (bagi dua)"

Itu sob rumus sederhana yang dapat sobat hitung. Perlu sobat ingat bahwa rumus diatas tadi adalah perkiraan kasarnya saja bukan perkiraan yang tepat. Jika sobat mendapatkan hasilnya, sobat meungkin bisa melebihi atau tepat dan bisa juga kurang.

2. Faktor Genetik Bebas

Selain adanya faktor genetik, terdapat juga faktor genetik bebas. Faktor genetik bebas ini juga memiliki dampak pada pertumbuhan sobat. Karena sebagian besar faktor ini di pengaruhi oleh lingkungan sekitar sobat.

Jadi, ingat ya sob tidak hanya faktor genetik, faktor genetik bebas juga perlu sobat perhatikan jika sobat ingin meninggikan badan, supaya tidak terhindar oleh faktor lingkungan luar.

Saya akan sebutkan beberapa faktor genetik bebas yang dapat mempengaruhi ketinggian sobat:
1. Adanya penyakit pada masa pubertas.
2. Adanya paparan asap, yang mengurangi kualitas perkembangan janin pada waktu kecil.
3. Berat lahir rendah.

Ya itulah sob beberapa faktor genetik bebas yang mungkin dapat mempengaruhi pertumbuhan sobat. Sementara itu ada juga faktor yang dapat meningkatkan tinggi badan sobat. Beberapa hal dibawah dapat sobat lakukan jika sobat ingin meninggikan badan.

Dengan begitu, berikut ini adalah Cara untuk meningkatkan tinggi badan secara alami:


1) Olahraga Teratur

Cara yang pertama ini yaitu olahraga secara teratur. Olahraga secara teratur adalah cara terbaik yang dapat sobat lakukan baik diusia 18 tahun keatas dan 18 tahun kebawah.


Apa saja yang harus sobat lakukan dengan olahraga teratur?

Seperti yang sering kita lihat, mungkin banyak disekitar kita adalah atletm, baik itu atlet lari, basket, voly, bola dan lainnya. Pasti sobat pernah ketemu dengan orang orang yang seperti itu yang memiliki badan yang tinggi.

Maka dari itu tidak ada salahnya sobat mengikuti latihan yang seperti mereka lakukan. Tidak usah berat berat lah sob yang penting itu melompat, berlari, atau aerobik. Dengan latihan seperti itu mengakibatkan tulang sobat lebih kuat dan akhirnya bisa meningkatkan beberapa inchi dari tinggi sobat.

Ada kah ada alat yang digunakan?

Sebenarnya sih, tidak ada sob. Hanya saja apabila sobat males untuk beraktifitas diluar rumah, sobat bisa saja melakukan nya di rumah. Sobat tinggal beli alat yang namanya Skipping atau yang biasa kita kenal dengan lompat tali. Harganya juga tidak terlalu mahal sob. Alat itu tidak hanya dirumah tetapi sobat bisa membawanya kemana mana... hehehe

Emang bisa olahraga teratur meninggikan badan?

Iya sob, dengan kita berolahraga secara teratur maka latihan tersebut akan merangsang saraf yang langsung terkai dengan kelenjar hipofisis. Kelenjar itu kemudian banyak mengeluarkan HGH, dan dengan itu dapat menyebabkan sobat dalam membantu meningkatkan tinggi badan.

2) Tidur Yang Cukup

Cara yang kedua ini yaitu memerlukan tidur yang cukup. Dengan tidur yang cukup, dapat membantu sobat dalam meningkatkan tinggi badan.

Tidur bukanlah rahasia bagi kita lagi sob, memang semua mahluk itu butuh yang namanya energy. Tanpa adanya energy badan kita tidak bisa berfungsi. Energy tersebut berasal dari kita tidur. Jadi ini alasan mengapa tidur kita harus cukup.

Apa saja yang sobat lakukan dengan cara tidur yang cukup?

Perlu sobat ketahui bahwa tubuh kita perlu tidur setidaknya delapan jam sehari sob. Oleh karena itu sobat disarankan untuk kurangi begadang sampai larus malam, jika sobat ingin meningkatkan tinggi badan.

Penting!

Faktor lain yang paling penting dalam meningkatkan tinggi badan adalah dengan menentukan bagaimana postur tubuh sobat selama sobat tidur. Jika sobat ingin tau bagaimana postur tubuh yang baik pada saat tidur?

Yaitu dengan cara berbaring di tempat tidur tanpa bantal. Kemudian sobat dapat meninggikan lutut sedikit, caranya sobat letakkan bantal yang tadinya di kepala jadi di lutut. Jadi itu sob, posisi tidur yang baik untuk tulang belakang.

Yakin! Cara ini bisa meninggkatkan tinggi badan?

Cara ini dapat berpengaruh dengan pertumbuhan sobat. Dengan sobat tidur selama delapan jam sehari, itu sangat penting bagi kelenjar pituitari yang sering aktif, makanya harus perlu di istirahatkan yang cukup.

Kemudian dengan meluruskan tulang punggung sobat, itu dapat membantu untuk merenggangkan punggung sobat. Dan posisi tidur seperti itu dapat membantu sobat dalam meningkatkan tinggi badan dan mengurangi bagi sobat yang sering cedera tulang di bagian punggung, seperti sakit punggung yang biasanya dialami oleh masyarakat indonesia.

3) Selalu Membentuk Postur Tubuh Yang Baik

Cara yang ketiga ini yaitu Mempratekkan postur tubuh yang baik dan sesering mungkin untuk berdiri tegak.


Apa yang harus sobat lakukan?

Postur tubuh sobat sangat berperan besar bagi penampilan sobat. Tentunya dengan postur tubuh yang baik sobat dapat menunjukkan tingkat kenyakinan dan suasana hati sobat.

Postur tubuh yang ideal ini juga dapat membantu sobat dalam meningkatkan tinggi badan.

Bagaimana sih postur tubuh yang ideal itu?

Jadi, postur tubuh yang ideal itu dapat sobat lakukan dengan cara menegakkan posisi bahu, dan punggung serta tulang belakang sob.


Masasih cara ini bisa membantu dalam meningkatkan tinggi badan?

Sobat masih belum yakin dengan cara ini, jadi cara ini dapat rangsang tulang yang awalnya sering tunduk, bungkuk menjadi lebih tegak. Dan dengan cara ini tulang tulang sobat nanti akan menjadi lebuh baik.

4) Melakukan Peregangan

Cara yang ke empat yaitu sesering mungkin melakukan peregangan.

Dengan cara ini sobat tidak usah membutuhkan alat hanya saja yang perlu sobat siapkan adalah tempat yang memungkinkan, dan cukup untuk sobat berbaring. Rekomendasi dari saya, sobat melakukan ini di pagi hari dengan waktu 10 - 20 Menit.


Peregangan seperti apa yang perlu sobat lakukan?

Peregangan sangat penting bagi tubuh kita sob. Saya jelasin sedikit jadi peregangan ini adalah cara yang sangat sangat ideal dalam meringankan tekanan pada punggung dan supaya tulang belakang sobat mencapai batas panjangnya.

Beberapa Peregangan yang paling populer yaitu yoga pose. Sobat bisa lakukan peregangan seperti Surya Namaskar, perengangan ini sudah cukup untuk tubuh sobat. Ingat ya sob, peregangan ini harus sobat lakukan dengan tepat dan sobat seimbangkan dengan gizi makanan yang cukup. Penjelasan mengenai Nutrisi makanan dapat sobat lihat dibawah.


Peregagangan membantu sobat dalam meningkatkan tinggi badan?

Jadi, dengan sobat melakukan gerakan ini, memungkinkan tulang belakang sobat untuk lebih merengang. Nah, jika sobat melakukannya dengan teratur dan rutin dapat membantu sobat dalam menaikkan tinggi badan.

5) Berada Di bawah Sinar Matahari

Cara yang kelima ini yaitu sesering mungkin kita berada di bawah sinar mentari pagi.

Dengan cara ini, sobat diperlukan untuk menyiapkan alat, seperti sepatu. Dan sobat juga harus mencari tempat yang terbuka misalnya seperti lapangan.


Apa yang harus sobat lakukan di bawah sinar matahari?

Yang harus sobat lakukan dengan cara ini yaitu, sobat disarankan untuk berlari, jogging, dan berjalan jalan. Ingat ya sob, harus di pagi hari yang sudah muncul sinar mentari. Ketika itu baru sobat berlari ataupun berjalan.


Masasih bisa cara ini?

Iya sob, cara ini sangat berguna sekali. Karena Sinar mentari pagi itu mengandung vitamin D untuk membantu tubuh sobat menyerap kalsium yang menuju ke tulang sobat. Dengan demikian sinar mentari yang lebih banyak sobat dapet di pagi hari, maka semakin kuat juga tulang sobat dan pastinya nya membantu pertumbuhan tulang.

6) Latihan Menggantung

Cara yang keenam yaitu sering melakukan pull up atau menggantungkan badan.

Dengan melakukan latihan ini sobat harus menyediakan hanya sebuah tempat untuk bergelantung yang nyaman dan tidak menyakitkan. Carilah tempat senyaman mungkin. Misalnya di besi bulat.


Apa yang harus sobat lakukan?

Saya kasih info sedikit ya sob, Apakah sobat tahu ketinggian sobat ketika di siang hari akan berbeda satu inchi di bandingkan di malam hari. Karena pada saat sobat sedang tidur, tulang belakang sobat akan tertarik sepenuhnya. Dan pada saat sobat berdiri maka tulang belakang sobat akan terbebani oleh berat badan. Maka dari itu tulang belakan ketika di siang hari akan terkompres atau tertekan. Dengan begitu ketinggian ketika di siang hari lebih menurun sedikit dibanding di malam hari.

Maka dari itu sobat saya saran kan, untuk melakukan beberapa latihan, yang mungkin dapat membantu sobat dalam menaikkan tinggi badan. Latihan seperti pull up, dapat membantu sobat dalam menaikkan tinggi badan.


Bisakah cara ini membantu untuk menaikkan tinggi badan?

Dengan sobat latihan menggantung seperti pull up, dapat memperkuat punggung dan tentunya akan menambah otot sobat. Jadi sama sob cara kerjanya, dengan sobat sering latihan menggantung maka tulang tulang sobat akan tertarik sepanjangnya. Yang memungkinkan pertumbuhan yang lebih panjang.


7) Banyak Minum Air

Cara yang ketujuh yaitu memperbanyak minum air.

Banyak minum air minum tidak akan membuat sobat untuk menjulang tinggi seperti raksasa. Tetapi tubuh sobat akan perlu terhidrasi yang tentunya memiliki tujuan untuk mencapai pertumbuhan yang banyak memerlukan air.

Sekarang ini banyak orang yang mengabaikan air minum ketika mereka ingin menambah tinggi badan. Maka dari itu sobat saya sarankan untuk memperbanyak minum sobat. Tidak usah takut sering buang air, karena banyak toilet di nusantara... hehehe


Apa yang sobat lakukan?

Sobat memerlukan setidaknya 8 gelas setiap hari untuk kesehatan tubuh yang optimal. Tidak hanya minum air, banyak cara lain untuk menjaga agar tubuh sobat tidak terhidrasi yaitu dengan memakan buah buahan yang juga mengandung banyak air.


Masa sih ada hubungannya dengan tinggi badan?

Dengan memperbanyak minum air, dapat memperlancar percernaan, maka dari itu banyak racun yang keluar dari tubuh sobat, dan juga meningkatkan metabolisme. Dengan demikian memperbanyak minum air memiliki dampak langsung bagi ketinggian sob.


8) Pilih Makanan Tepat

Cara yang terakhir yaitu, memilih makanan yang banyak mengandung nutrisi.

Dengan sobat memilih makanan yang tepat, maka semua organ maupun sel yang ada di dalam tubuh, akan meningkatkan fungsi kerjanya masing masing.

Meskipun sobat diet sobat juga harus jelih memilih makanan yang mengandung banyak protein, karena fungsi protein sangat penting dalam pertumbuhan tulang sobat.


Makanan seperti apa yang membantu meningkatkan tinggi badan?

Oke sob saya akan jelaskan ke sobat, mengenai makanan yang harus sobat pilih. Dan tentunya sobat bisa memakan apa makanan saya rekomendasikan. Di bawah ini adalah makanan yang saya rekomendasikan untuk membantu meningkatkan tinggi badan:

1. Susu

Sobat pasti sudah kenal dong dengan susu jika ingin menaikkan tinggi badan. Ketika datang ke makanan yang menambah tinggi badan, ada apa-apa seperti susudan produk susu lainnya. Susu dan produk susu lainnya seperti keju, paneer, dan yoghurt adalah penting bagi pertumbuhan karena mengandung semua nutrisi pentinguntuk peningkatan ketinggian, seperti kalsium, protein dan vitamin A, B, D dan E.

Kalsium penting bagi pertumbuhan dan pemeliharaan tulang yang sehat dan kuat sedangkan vitamin D sangat penting untuk penyerapan kalsium dalam tubuh dari berbagai makanan. Oleh karena itu, disarankan untuk minum 2 gelas susu setiap hari dan mencakup produk susu lainnya dalam diet harian Anda.

2. Telur

Setelah susu, kita berpindah ke telur, sobat semua sudah tau telur kan, itu anak nya ayam kalo belum lahir, ternyata telur juga bagus untuk pertumbuhan . Telur adalah sumber protein berkualitas tinggi yang sangat penting bagi pertumbuhan yang optimum yang murah dan mudah tersedia.

Telur adalah sumber yang kuat dari vitamin D, kalsium, dan Vitamin B2 atau Riboflavin, semua yang membantu dalam membangun tulang yang kuat dan sehat body.eggs untuk meningkatkan heightIf Anda tidak ingin memuat pada lemak maka Anda hanya bisa makan albumin putih, yang 100% protein. Dianjurkan untuk mengkonsumsi putih telur 3-6 setiap hari.

3. Ayam

Jika tadi kita bahas tentang anaknya ayam, sekarang kita bahas tentang induknya.   Jika Anda mencoba untuk meningkatkan tinggi setelah usia 25 maka ayam adalah salah satu pilihan makanan terbaik dalam kasus ini. Ayam adalah salah satu sumber alam terbaik tersedia protein yang membantu membangun jaringan dan otot. Selain protein, ternyata daging ayam memiliki kalsium yang tinggi, bahkan lebih tinggi daripada sapi dan kambing. TurkeyA orang yang mencoba untuk menambah tinggi badan harus mengkonsumsi setidaknya 50 gram ayam setiap hari untuk beban di protein berkualitas tinggi.

4. Kacang kedelai

Kedelai adalah makanan bergizi lain yang memberikan dorongan untuk ketinggian Anda ketika dikonsumsi setiap hari. Kedelai merupakan sumber yang kaya protein, folat, vitamin, serat dan karbohidrat yang membuatnya menjadi makanan lengkap untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Protein yang hadir dalam kedelaijuga meningkatkan tula
ng dan jaringan massa dan kepadatan yang diperlukan untuk meningkatkan ketinggian. Produk kedelai

Orang harus mencoba untuk mengkonsumsi 50-55 gram kedelai setiap hari. Anda dapat menyertakan kacang kedelai dipanggang atau direbus dalam salad Anda, nasi,dan resep lain. Anda juga dapat mengkonsumsi produk kedelai lainnya seperti susukedelai dan tahu.

5. Pisang

Sekarang kita bahas tentang pisang. Sobat sekalian ada yg gatau pisang? Semua udah tau dong, yg klo kita pipis di pohonnya sembarangan, kita didatangi hantu wkwkwk. Tapi ternyata pisang berguna untuk menaikkan tinggi badan

Pisang sering diabaikan oleh pengamat berat dan orang-orang yang sadar kesehatan karena buah ini banyak terkait dengan berat memperoleh. Namun dalam kenyataannya, ada banyak manfaat kesehatan pisang. Resep masker rambut pisang sangatpopuler untuk pengkondisian rambut dan juga buah yang mengagumkan untuk meningkatkan ketinggian. Menjadi sumber yang kaya mineral seperti kalium, mangan, kalsium, dan bakteri sehat probiotik, pisang membantu dalam meningkatkan tinggidalam berbagai cara.

Pisang untuk kalium heightThe hadir dalam pisang melindungitulang dan gigi dari melemah, dan itu juga menetralkan dampak yang berbahaya natrium pada tulang. Hal ini juga membantu mempertahankan konsentrasi kalsium dalam tulang. Mangan ditemukan di pisang meningkatkan kesehatan tulang dan metabolisme, dan bakteri probiotik menyerap kalsium dari makanan, sehingga mempromosikan tulang sehat. Kalsium pisang mencegah penipisan tulang dan membantumengembangkan tulang kuat.

6. Oatmeal

Seperti kedelai, gandum adalah sumber protein yang sangat penting untuk meningkatkan tinggi dan meningkatkan otot vegetarian yang menakjubkan massa. Makanan kaya protein seperti oatmeal membantu dalam memperbaiki tulang dan jaringan,dan juga mempromosikan pembentukan jaringan baru.

Asam amino yang ditemukan dalam makanan kaya protein diperlukan untuk pertumbuhan yang optimum dan fungsi tubuh manusia. Oleh karena itu, orang yang mencoba untuk menambah tinggi badan Nya harus mencakup 50 gram oatmeal dengan sarapan setiap hari. Oatmeal resep untuk meningkatkan berat badan dan tinggi cepat dan mudah untuk mempersiapkan.

7. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian tidak hanya membuat lezat makanan; mereka jugamembantu dalam meningkatkan ketinggian secara efektif. Kacang-kacangan sepertikacang, almond dan biji seperti biji labu, biji flax mengandung mineral yang pentinguntuk tubuh, lemak sehat dan asam amino yang membantu dalam memperbaiki jaringan tubuh dan mempromosikan pembangunan jaringan baru.

Nutrisi yang ditemukan dalam kacang-kacangan dan biji-bijian mengoptimalkan pertumbuhan dengan merangsang hormon pertumbuhan dalam tubuh. Jadi, menikmati beberapa kacang-kacangan dan biji-bijian waktu berikutnya Anda mendambakanmakanan ringan dan juga menambahkan mereka ke smoothies, salad dan yoghurt untuk mengobati renyah.

8. Sayuran berdaun hijau

Makanan terbaik untuk menambah tinggi badan adalah segar sayuran berdaunhijau, yang berisi semua mineral penting, vitamin, karbohidrat dan serat makanan yang diperlukan untuk merangsang hormon pertumbuhan dalam tubuhyang pada gilirannya membantu dalam meningkatkan ketinggian Anda. Sayuran daun hijau

Beberapa sayuran hijau yang harus dikonsumsi untuk meningkatkan ketinggian adalah bayam, brokoli, kacang polong, dll.


9. Ikan

Apa cara yang lebih baik untuk memberikan dorongan untuk ketinggian Anda daripada dengan resep ikan lezat? Ikan seperti salmon, tuna, dan sarden adalah sumber yang kaya protein dan vitamin D, yang keduanya diperlukan untuk pertumbuhan tinggi.

Makanan kaya vitamin D seperti ikan mempromosikan penyerapan kalsium darimakanan lain sumber yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang dan meningkatkan kepadatan tulang.

Protein ini membantu dalam memperbaiki jaringan tubuh dan mencegah erosi tulang yang disebabkan oleh keausan.

10. Ashwagandha

Hal ini tidak benar-benar makanan, tetapi lebih dari obat herbal alami untuk meningkatkan ketinggian. Istilah ilmiah untuk ashwagandha adalah Withania somnifera, dan ini dikenal sebagai ginseng India. Berbagai macam mineral hadir di ramuan ini membantu dalam memperluas tulang tubuh dan juga meningkatkan kepadatan tulang yang membantu dalam meningkatkan ketinggian.

Ramuan ini juga memiliki kemampuan untuk mempengaruhi hormon pertumbuhan manusia (HCG) secara tidak langsung yang bertanggung jawab untuk pertumbuhan tinggi badan.

Tambahkan 2 sendok makan bubuk ashwagandha untuk segelas susu hangat sapi; menambahkan beberapa gula untuk manis dan minuman setiap malam sebelum tidur selama 45 hari untuk melihat peningkatan tinggi badan sobat. Seseorang harus menahan diri dari makanan berminyak, pedas, goreng dan cepat sementara mengikuti obat ini.


Demikian tadi sob, Cara meninggikan badan secara alami. Jika sobat terus berusaha maka, saya yakin usaha sobat tersebut akan mendapatkan hasil yang baik.

Like jika sobat suka dan Dislike jika sobat rasa artikelnya kurang membantu. Dan jangan lupa ya sob, Share ke teman teman sobat yang ingin meninggikan  badan mereka.

Nantikan terus artikel selanjutnya...

KerjaLebah

Tempat berbagi ilmu pelajaran

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top